nusabali

Bali United Gelar Test Swab, Empat Pemain Absen

  • www.nusabali.com-bali-united-gelar-test-swab-empat-pemain-absen

MANGUPURA, NusaBali
Bali United Gelar Test Swab PCR Keempat pemain itu, yakni Fadil Sausu, M Rahmat, Paulo Sergio, dan Anan Lestaluhu, karena memang belum datang di mess Bali United.

Test swab juga diikuti tim pelatih dan ofisial tim.  Rencananya, bagi pemain yang belum test swab PCR, pihak manajemen akan menjadwalkannya kembali. Test tersebut sebagai syarat sebelum dimulainya latihan bersama pada Senin (3/8).  Latihan perdana itu pasca libur lima bulan akibat Pandemi Covid-19.

Media official Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas mengakui hanya empat pemain absen dalam test swab. Sedangkan lainnya kompak hadir.  Para pemain banyak yang telah tiba di Bali, dan test swab dilakukan tertutup bagi media karena permohonan manajemen dan pelatih. Bahkan wartawan yang ingin wawancara melalui personal chat ke media official. Lalu MO diteruskan ke pihak pemain.

"Hal ini demi menjaga protokol kesehatan dan kenyamanan kepada seluruh elemen tim," tegas Alexander Oemanas.

Sementara bek Bali United Leonard Tupamahu, yang menjalani PCR Swab Test mengaku antuasias menjalani rangkaian protokol kesehatan. Menurutnya, hal itu langkah terbaik setelah para pemain kembali berkumpul dalam satu tim untuk persiapan latihan.

Dia pun berharap semua skuad Bali United tetap sehat. Dia juga berdoa agar hasil dari test yang dijalankan para pemain berpeluang negatif dan fokus dalam persiapan kompetisi. Sedangka hasil test swab masih menunggu dari laboratorium. Sebelumnya para pegawai dirapid test dan hasilnya negatif.

Sementara dalam latihan perdana, Alexander Oemanas mengatakan, masih tertutup bagi media. Hal itu karena permintaan pelatih Stefano Cugurra, yang meminta para wartawan media tidak datang ke lapangan dulu meliput saat latihan perdana tim Bali United.

Test Swab kemarin diikuti 34 orang, termasuk pemain, pelatih dan tim ofisial. Tes tersebut untuk persiapan dan penerapan protokol kesehatan sebelum Lliga diputar pada Oktober mendatang. Selain mengikuti lanjutan Liga 1 2020, Bali United juga akan mengikuti babak penyisihan grup Piala AFC.*dek

Komentar