nusabali

Orok Ditemukan Ngambang di Kanal Sungai

  • www.nusabali.com-orok-ditemukan-ngambang-di-kanal-sungai

DENPASAR, NusaBali
Warga di sekitar Jalan Danau Tempe, Denpasar Selatan digegerkan dengan penemuan orok berjenis kelamin perempuan pada, Senin (27/7) pagi.

Orok tersebut mengambang di kanal sungai yang berada dekat Jalan Bypass Ngurah Rai dalam kondisi tak bernyawa.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika Kartiko Kristo Putro, mengungkapkan orok malang itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama I Made Sudarma, 67. Pekak (kakek) Sudarma menemukan orok itu saat mengambil air untuk menyiram tanaman di kebun miliknya di sekitar lokasi.

Iptu Hadimastika menceritakan awalnya saksi Sudarma tak mengira kalau benda yang mengambang itu adalah orok manusia. Karena curiga dengan benda yang terlihat seperti boneka itu, Sudarma merasa terpanggil untuk memungutnya.

“Pada saat didekati ternyata itu adalah orok manusia. Saksi langsung mengangkat orok itu ke atas tanggul,” ungkap Iptu Hadimastika.

Temuan itu pun tersiar luas hingga akhirnya Polsek Denpasar Selatan mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Hasil pemeriksaan di lokasi ungkap Iptu Hadimastika diduga orok itu baru dilahirkan dan langsung dibuang ke kanal tersebut.

Kondisi orok berjenis kelamin perempuan itu pada saat ditemukan masih utuh. Anggota tubuhnya masih lengkap. Bahkan tali pusarnya masih nempel. Sadisnya orok malang itu sama sekali tidak dilengkapi dengan sehelai kain apapun. Pada saat ditemukan sudah berbau amis.

“Berdasarkan kondisi orok bayi saat ditemukan, kemungkinan bayi tersebut baru dilahirkan dan langsung dibuang oleh orangtuanya. Jenazah orok itu dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. Sementara kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orangtua yang tega membuang anaknya itu,” tandasnya. *pol

Komentar