nusabali

4 Pejabat UPTD RSUD Gema Santi Dilantik

  • www.nusabali.com-4-pejabat-uptd-rsud-gema-santi-dilantik

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengukuhkan dan melantik empat pejabat administrator dan pengawas UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) RSUD Gema Santi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Pelantikan dipusatkan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (27/7) pagi. Hadir, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan undangan lainnya. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Klungkung Nomor : 821/135/BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan/Pengukuhan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Klungkung. Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya ini terdiri 4 orang pejabat administrator dan pejawat pengawas dari golongan IV/a hingga III/d, III/c yang bertugas di UPTD RSUD Gema Santi Nusa Penida.

Empat pejabat tersebut yakni Direktur UPTD RSUD Gema Santi dr I Ketut Rai Sutapa, Kepala Seksi Penunjang Medis UPTD RSUD Gema Santi dr Agus Putu Agung, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD RSUD Gema Santi I Ketut Preana, Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan UPTD RSUD Gema Santi dr Ni Putu Diana Wati.

Bupati Suwirta menyampaikan selamat kepada pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru dilantik sebagai perpanjangan tangan Pemkab untuk mengayomi masyarakat, khususnya pada pelayanan dasar di bidang kesehatan. Bupati Suwirta berharap pejabat yang bertugas bisa menjalankan konsep marketing untuk mempromosikan keunggulan dan kelebihan menjadi RS kecintaan untuk kesehatan masyarakat. "Rumah sakit tidak akan bisa terkenal dan bagus kalau konsep-konsep marketing itu tidak dijalankan dengan baik," ujar bupati asal Nusa Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini.

Bupati Suwirta meminta kepada setiap petugas medis untuk meningkatkan rasa memiliki di setiap tugas. Jangan sampai tidak fokus dengan fikiran bercabang dalam mengurus manajemen rumah sakit. "Seperti pepatah orang Bali mengatakan mebatun buluan fokuslah dengan satu pekerjaan," ucapnya.

Selain itu, Bupati juga meminta untuk selalu menjaga dan merawat RS, dan SDM yang ada, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat. "Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa harus menjadi yang terbaik, biarkan masyarakat yang menilai," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Suwirta juga melakukan penandatanganan prasasti perubahan nama dari UPTD Rumah Sakit Pratama Gema Santi Nusa Penida menjadi UPTD RSUD Gema Santi Nusa Penida. *wan

Komentar