nusabali

Polres Badung Gencarkan Sosialisasi Kebiasaan Baru ke Pasar Tradisional

  • www.nusabali.com-polres-badung-gencarkan-sosialisasi-kebiasaan-baru-ke-pasar-tradisional

MANGUPURA, NusaBali
Personel Polres Badung yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II gencar melakukan sosialisasi tatanan kehidupan era baru ke pasar-pasar tradisional di Badung.

Cara ini dinilai efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 di Badung. Upaya sosialisasi melalui pasar selama ini berhasil sehingga di Badung tidak ada klaster pasar.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana saat dikonfirmasi, Senin (27/7). Kompol Wayan Suana mengungkapkan sosialisasi tentang tatanan kehidupan era baru menjadi fokus operasi yang sedang digelar kepolisian saat ini. Seperti halnya Operasi Patuh Lempuyang yang digelar oleh Satlantas, juga melakukan sosialisasi serupa.

“Kami siagakan personel di tiap-tiap pasar, agar tak ada pengunjung pasar maupun pedagang tidak mentaati protokol kesehatan. Masalah Covid-19 ini adalah masalah yang harus kita tangani dengan baik dengan cara menyadarkan masyarakat secara keseluruhan,” tutur Kompol Wayan Suana yang juga merupakan Karendal Ops dalam Operasi Aman Nusa II 2020.

Selain di pasar, menurut Kompol Wayan Suana, yang menjadi perhatian juga adalah tempat-tempat wisata maupun tempat kegiatan masyarakat seperti upacara ngaben dan piodalan atau seluruh kegiatan yang mengumpulkan massa.

“Intinya semua tempat di mana berkumpulnya orang banyak, kami jadikan sasaran operasi. Diharapkan dengan cara seperti ini mendapatkan hasil lebih baik,” tandas Kompol Wayan Suana.

Dikatakannya, sosialisasi ini harus menyasar masyarakat secara masif sehingga kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi. Dengan adanya kesadaran maka dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Anggota kami giat tiap hari menyambangi dan melakukan imbauan secara humanis kepada pemilik atau pelaku usaha warung kopi. Selain personel yang ikut dalam tugas operasi kegiatan ini juga melibatkan anggota Bhabinkamtibmas di desa binaannya,” tutur Kompol Wayan Suana. *pol

Komentar