nusabali

Drama VAR Menangkan Napoli

  • www.nusabali.com-drama-var-menangkan-napoli

NAPLES, NusaBali
Drama Video Assistant Referee (VAR) terjadi saat Napoli menang 2-0 atas Sassuolo, pada pekan ke-36 Liga Italia Serie A, di Stadion San Paolo, Minggu (26/7) dinihari Wita.

VAR menganulir tiga gol Sassuolo. Sedangkan Inter Milan menyodok ke peringkat kedua, usai menang 3-0 atas tuan rumah Genoa, di Stadion Luigi Ferraris.

Menjamu Sassuolo, Napoli mengambil inisiatif serangan lebih dulu usai wasit memulai laga. Hasilnya, gol pertama Napoli tercipta di menit kedelapan, lewat Elseid Hysaj. Bek Napoli itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Andrea Consigli.

Sedangkan Sassuolo sempat mencetak gol penyeimbang di menit ke-37. Filip Djuricic menembak bola masuk ke gawang Napoli usai menerima umpan Hamed Traore.

VAR meninjau ulang proses gol Sassuolo dan menyatakan, gol Djuricic tidak sah, karena striker Sassuolo itu terjebak offside sebelumnya. Pada
babak pertama statistik mencatat, Napoli melepaskan 10 tembakan dengan penguasaan bola 52 persen. Sedangkan Sassuolo dua kali tendangan ke gawang dan menguasai bola 48 persen.

Di babak kedua, Sassuolo tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Francesco Caputo menggetarkan jala Napoli di menit ke-48. Namun gol Sassuolo lagi-lagi digugurkan wasit setelah VAR menunjukkan Caputo terjebak offside sebelum menerima bola.

Sassuolo kembali menjebol gawang Napoli di menit ke-61 lewat bola tembakan Domenico Berardi setelah menerima umpan Caputo. VAR untuk ketiga kalinya membatalkan gol tim tamu, usai Caputo dinyatakan terperangkap offside lebih dulu sebelum mengoper bola ke Berardi.

Tim tamu terus menggempur Napoli untuk mengejar ketertinggalan. Namun Sassuolo justru kebobolan beberapa menit menjelang laga berakhir, melalui Allen.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen Liga Italia. Napoli kini meraih 59 poin dan masih di peringkat ketujuh. Sassuolo di urutan kedelapan dengan 48 poin.

Sedangkan laga lainnya, Inter Milan kembali ke posisi kedua klasemen setelah mengalahkan Genoa 3-0, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu dini hari Wtta. Dua gol Inter dicetak Romelu Lukaku dan satunya oleh  Alexis Sanchez.

Kemenangan ini membuat Inter mengambil alih posisi kedua dari Atalanta, dengan 76 poin. Mereka unggul satu angka dari Atalanta di tempat ketiga. Genoa di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 36 poin. *

loading...

Komentar