nusabali

Messi Ingin Barca Gaet Bielsa

Ter Stegen Terancam Absen Lawan Napoli

  • www.nusabali.com-messi-ingin-barca-gaet-bielsa

BERCALONA, NusaBali
Media ternama Inggris The Sun melaporkan, Lionel Messi meminta manajemen Barcelona mengontrak Marcelo Bielsa (65 tahun) sebagai pelatih baru.

Bielsa dinilai sosok yang tepat, setelah sukses membawa Leeds United kembali ke Premier League untuk mengakhiri penantian 16 tahun.

Apalagi pelatih asal Argentina itu juga belum menyetujui kontrak baru di Elland Road, yang akan berakhir minggu depan. Menurut The Sun, Messi mengatakan pada Barca untuk membawa Bielsa ke Camp Nou.

Messi disebut merasa, Bielsa kandidat ideal untuk memimpin Barcelona melalui periode yang sulit. Selain itu, Bielsa juga punya pengalaman di La Liga., yakni melatih Espanyol pada 1998 dan Athletic Bilbao pada 2011-2013.

Nama Bielsa sejauh ini belum terlalu gencar dirumorkan sebagai pengganti Quique Setien. Namun, dengan kesusksesannya di Leeds, bukan tak mungkin dia masuk daftar calon pelatih Barcelona.

Quique Setien terus mencapat sorotan setelah Barcelona gagal meraih trofi juara di La Liga dan Copa del Rey 2019-2020. Kini, harapan terakhir Barca menjadi juara musim ini, adalah Liga Champions.

Di kompetisi tersebut, Los Cules akan menjamu Napoli di Camp Nou pada laga leg kedua 16 besar, Minggu (9/8) dinihari Wita. Laga ini cukup sulit, karena Barcelona ditahan 1-1 Napoli pada pertemuan pertama.

Pada laga itu juga, kiper utama Barca Marc-Andre Ter Stegen diragukan tampil, karena cedera lutut yang membuatnya menepi dari lapangan pada akhir 21 Desember 2019. Kondisi itu membuatnya absen pada dua laga Barcelona.

Ter Stegen baru kembali merumput lagi pada 19 Januari 2020. Dia lantas mendapat kesempatan untuk pemulihan lagi saat kompetisi di tangguhkan karena pandemi virus corona.

Pada laga terakhir LaLiga, Ter Stegen absen membela Barcelona. Cedera lutut yang dialaminya pada akhir tahun lalu disebut-sebut telah kambuh. Menurut surat kabar Spanyol Diario AS, Ter Stegen berpotensi absen membela Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions. Sebelumnya Barca kehilangan beberapa pemain kunci, seperti Arturo Vidal dan Sergio Busquets terkena hukuman. Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann juga cedera. *

loading...

Komentar