nusabali

Kesembuhan Pasien Corona di Tabanan Capai 89,3 Persen

  • www.nusabali.com-kesembuhan-pasien-corona-di-tabanan-capai-893-persen

TABANAN, NusaBali
Kesembuhan pasien Covid-19 di Tabanan jika diprosentasekan mencapai 89,3 persen. Bahkan saat ini pasien yang dirawat tinggal 10 orang.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan, per 26 Juli 2020, nihil penambahan kasus. Pada hari itu justru ada 3 pasien sembuh sekaligus. Rincian pasien yang sembuh; 1 orang berasal dari Desa/Kecamatan Kediri, 1 orang dari Desa Penarukan, Kecamatan Kerambitan, dan 1 orang berasal dari Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan, pada ada Sabtu (25/7) terjadi penambahan kasus 1 orang. “Kami harapkan penambahan kasus di Tabanan menurun dan lebih banyak pasien yang sembuh,” ucapnya.

Dikatakannya, prosentase kesembuhan pasien di Tabanan mencapai 89,3 persen. Sebab total pasien yang sembuh di Tabanan mencapai 101 orang, masih dirawat 10 orang, dan meninggal 2 orang. Sementara total pasien positif di Tabanan mencapai 113 orang. “Sekarang yang dirawat karena virus Covid-19 masih 10 orang, mudah-mudahan terus berkurang dan sampai pasien yang dirawat nol,” kata Dian Setiawan.

Dian Setiawan menambahkan, dari total pasien yang dirawat paling cepat dinyatakan sembuh setelah 7 hari perawatan. Dan paling lama dirawat sampai 42 hari. “Jadi mengenai dengan isolasi pasien Covid-19 sudah dilaksanakan sesuai prosedur,” kata Dian Setiawan.

Meskipun pasien Covid-19 tinggal 10 orang, Dian Setiawan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai masyarakat campah dan menganggap sepele.

“Intinya wajib pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Serta saling mengingatkan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pesannya. *des

Komentar