nusabali

Pengadaan Buku SD Diperiksa Disdikpora

  • www.nusabali.com-pengadaan-buku-sd-diperiksa-disdikpora

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksanakan pemeriksaan pengadaan buku perpustakaan Sekolah Dasar, Sabtu (25/7), bertempat di halaman kantor Dinas.

Kegiatan pemeriksaan buku ini dikoordinir Bidang Pembinaan Sekolah Dasar melalui Seksi Sarpras SD. Secara keseluruhan jumlah buku menyasar 12 Sekolah Dasar yang tersebar di Kabupaten Buleleng. Jumlah keseluruhan buku yang diterima sekolah adalah 1.080 judul buku terdiri dari buku pengayaan, referensi dan panduan pendidik yang berasal dari sumber dana DAK tahun 2020. “Bagi sekolah penerima, saat melakukan pengecekan perlu diperhatikan jumlah koli berapa dus yang ada,” kata Plt.Kadisdikpora Buleleng, Made Astika,  yang berkesempatan hadir meninjau kegiatan ini.

Pengecekan dilakukan satu persatu dan disesuaikan dengan daftar isi yan sudah ada di dalam dus. Apabila ada kekeliruan judul buku dengan isi maupun kekurangan buku , diminta segera dicatat dan dilaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. “Dengan adanya bantuan buku perpustakaan ini saya berharap untuk satuan-satuan pendidikan khususnya petugas perpustakaan lebih aktif ataupun lebih berinovasi bagaimana agar perpustakaan menjadi tempat sumber bacaan yang menarik bagi siswa,” imbuh Asika. Bantuan buku ini, lanjut Astika,  nantinya diharapkan bisa bermanfaat bagi peningkatan ilmu pengetahuan anak didik serta peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Setelah pemeriksaan buku selesai dilanjutkan dengan simbolis penyerahan yang serahkan oleh Plt Kadisdikpora Buelleng kepada Kepala Sekolah disaksikan, Kabid Pembinaan SD, I Nyoman Darta, Kasi Sarpras SD, Made Sri Suparmi, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Buleleng, Rekanan penyedia dan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) Disdikpora Buleleng. *

loading...

Komentar