nusabali

Ultah, Bupati Agus Mahayastra Dapat Ucapan Salam Dua Periode

  • www.nusabali.com-ultah-bupati-agus-mahayastra-dapat-ucapan-salam-dua-periode

GIANYAR, NusaBali
Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra merayakan ulang tahunnya ke 49, Sabtu (25/7).

Ucapan selamat pada orang nomor satu di bumi seni Gianyar ini pun datang dari segala penjuru, termasuk di akun media sosial. Yang menarik, salah satu perangkat desa di Kecamatan Blahbatuh memposting video ucapan berisi salam dua periode. Ditunjukkan pula dengan acungan dua jari.

Dihubungi, Minggu (26/7) Ketua Bawaslu Gianyar, Wayan Hartawan, mengatakan sudah melihat postingan tersebut. Hanya saja, Bawaslu mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menindak perangkat desa yang menyampaikan salam dua periode untuk Bupati Gianyar itu. Dia beralasan saat ini di Kabupaten Gianyar belum menggelar pilkada. "Terkait itu bukan kewenangan Bawaslu, karena di Gianyar tidak sedang tahap pilkada," tegasnya.

Sementara terkait video perangkat desa tersebut, menurut Hartawan semestinya menjadi kewenangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk melakukan penindakan. "Harusnya BPD yang menindak hak seperti ini, karena ini terkait pemerintahan di desa, tapi kita tetap mengimbau agar hal seperti ini tidak dilakukan oleh perangkat desa yang lain, " ujar Hartawan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi, mengatakan untuk kasus itu tidak ada peraturan yang tidak memperbolehkan. Sebab, ucapan tersebut tidak dalam masa kampanye atau Pilkada dan yang diberi ucapan statusnya bukan sebagai calon kepala daerah. "Saya kira tidak ada peraturan yang tidak memerbolehkan," ujarnya singkat. *nvi

loading...

Komentar