nusabali

Pengelola Villa Terima Sertifikat

Tatanan Kehidupan Era Baru

  • www.nusabali.com-pengelola-villa-terima-sertifikat

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan sertifikat tatanan kehidupan era baru kepada pengelola Villa The Palm di Desa Lembongan Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (24/7).

Sertifikat ini menyusul

Penerapan tatanan kehidupan era baru pada destinasi wisata maupun penyedia akomodasi pariwisa.  Pemkab Klungkung mengetatkan pemberlakuan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Penyedia akomodasi pariwisata, seperti hotel dan restoran wajib memuhi standar protokol kesehatan tersebut. Pemkab Klungkung pun memberikan sertifikat bagi penyedia akomoasi yang sudah memenuhi standar. "Sertifikat ini dikeluarkan setelah dilakukan verifikasi di lapangan," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Kepada para pelaku usaha bidang pariwisata yang lainnya, Bupati minta agar segera mengurus dan melaporkan ke Pemkab untuk diverifikasi. "Jangan menunggu sampai wisatawan ramai," tegas Bupati Suwirta.

Kata Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini, sertifikat tatanan kehidupan era baru bidang pariwisata merupakan hal wajib dimiliki oleh para pengelola hotel, restauran dan objek wisata di era new normal. Kepada Dinas Pariwisata Bupati Suwirta menyarankan proses verifikasi dibuat tidak rumit dan ruwet. "Cukup ke lapangan, apakah protokol kesehatan sudah dijalankan dengan benar dan konsisten," ujarnya. Protokol kesehatan dimaksud, wajib mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak, dan lainnya.

Disebutkan, Pemkab Klungkung juga membentuk tim verifikasi kelayakan operasional objek, destinasi dan akomodasi wisata di masa pandemi Covid-19. Langkah ini menyusul Pemprov Bali akan membuka secara serentak objek dan destinasi wisata di Bali dalam new normal, Kamis (9/7). Namun Pemkab hanya akan memprioritaskan objek, destinasi, dan akomodasi wisata yang telah berizin untuk diverifikasi. *wan

Komentar