nusabali

Barca Lepas Dembele Bersama 11 Pemain

  • www.nusabali.com-barca-lepas-dembele-bersama-11-pemain

BARCELONA, NusaBali
Barcelona dikabarkan Marca melepas ‘pemain satu tim’ alias 12 orang pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dari 12 nama yang bakal dilego, satu di antaranya Ousmane Dembele. Winger Timnas Prancis itu bergabung Los Cules pada Agustus 2017. Barca mengeluarkan dana hingga 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi bagi Barca. Dalam tiga musim terakhir, Dembela baru tampil dalam 74 laga dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Dilansir Transfermarkt, pemain 23 tahun itu mengalami cedera hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele absen selama 622 hari dan melewatkan 86 laga Barcelona. Alhasil, dia baru mencatatkan 74 laga, dan mencetak 19 gol, dan 17 assist bersama El Barca.

Minim kontribusi, Barcelona berencana bakal melepas Dembele ke klub lain. Dua klub Premier League, Liverpool dan Manchester United, disebut tertarik menampung Ousmane Dembele.

Selain Dembele, pemain Barcelona lainnya yang akan dilepas pada musim panas tahun ini, yakni  kiper Neto, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Martin Braithwaite, Carles Alena, Rafinha Alcantara, Jean-Clair Todibo, dan Philippe Coutinho.

Kemungkinan besar ke-12 nama tersebut tidak pergi dari Barca secara permanen. Beberapa di antaranya bisa saja hengkang ke klub lain dengan status pinjaman.

Keputusan Barcelona melakukan perombakan besar dalam rangka membenahi keungan klub. Dengan melepas ke-12 pemain tersebut, Los Cules bisa berhemat dalam hal pengeluaran dan juga mendapatkan pemasukan. *

loading...

Komentar