nusabali

Ibu Rumah Tangga Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-ibu-rumah-tangga-positif-covid-19

TABANAN, NusaBali
Tabanan menambah satu kasus Positit Covid-19 pada Jumat (24/7), yakni salah seorang ibu rumah tangga asal Desa Penarukan, Kecamatan Kerambitan.

Karena mengalami kondisi tanpa gejala, yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. Selain tambah satu kasus, di Tabanan ada satu pasien Covid-19 sembuh. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan, ibu rumah tangga yang terpapar virus diketahui saat hendak melakukan operasi kista. Sesuai prosedur kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, yang bersangkutan dirapid test dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan swab dengan hasil positif. ‘’Kini yang bersangkutan sudah mendapatkan penanganan,’’ jelasnya.

Kata Putu Dian, karena menunjukkan tanpa gejala, pasien melaksanakan isolasi mandiri. Pasien tanpa gejala diisolasi mandiri sesuai dengan Kemenkes revisi terbaru. Meskipun terjadi penambahan kasus, di hari yang sama juga dilaporkan satu pasien sembuh asal Desa Buwit, Kecamatan Kediri. Pasien sembuh ini sebelumnya dirawat di UPTD RS Nyitdah. "Secara berturut-turut meski ada penambahan kasus, pasien sembuh tiap harinya juga bertambah," ujar Dian Setiawan.

Kini di Tabanan, pasien dalam perawatan karena Covid-19 di Tabanan 13 orang, sembuh 97 orang, meninggal 2 orang. Komulatif pasien Covid-19 112 orang. Sejak dua hari  sebelumnya, Tabanan nihil mengkarantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang dari luar negeri. Sebab PMI yang sebelumnya sudah datang telah selesai menjalani karantina. Total PMI selesai karantina 953 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tabanan I Putu Santika mengatakan, menurut peraturan Kemenkes revisi baru, bagi yang positif tanpa gejala cukup isolasi mandiri di rumah. Sedangkan petugas yang menjaga di masing-masing tempat karantina sudah ditarik. *des

Komentar