nusabali

Bupati Artha Kunjungi Warga Sakit

  • www.nusabali.com-bupati-artha-kunjungi-warga-sakit

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Putu Artha kembali melaksanakan aksi Jumat Peduli. Pada Jumat (24/7), Bupati mengunjungi salah satu pensiunan PNS yang tengah menderita stroke, I Putu Ardika,65, di Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Jembrana.

Bupati Artha hadir langsung untuk memberi dukungan moril sekaligus menyerahkan bantuan. Ardika merupakan pensiunan PNS yang telah mengabdi selama 28 tahun di Jembrana, dan sempat menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Jembrana tahun 2000 - 2009. Setelah menjadi Plh Kadis Dikpora Jembrana, Ardika juga sempat ditugaskan menjadi pengawas Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jembrana jelang dirinya pensiun pada tahun 2015.

Ardika menuturkan, penyakit stroke yang dideritanya sejak tahun 2013 lalu, membuat dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Meski saat ini kondisinya semakin membaik, namun dirinya masih kesulitan berjalan, dan harus menggunakan bantuan tongkat. Ditambah lagi penghilahatannya yang kabur akibat katarak yang dideritanya.

Terkait kedatangan Bupati Artha, Ardika mengaku sangat bersyukur, dan berterima kasih karena masih peduli kepadanya. “Bersyukur sekali. Karena sampai sekarang saya sebagai warga Jembrana maupun saat dulu jadi pegawai pemerintahan, tetap diperhatikan. Terimakasih atas bantuan serta perhatian dan dukungan moril kepada saya. Sekali lagi terimakasih karena sudah berkenan menjenguk secara langsung,” kata Ardika.

Bupati Artha menyampaikan, kegiatan Jumat Peduli ini sebagai bentuk membangun kepedulian bersama guna membantu warga masyarakat Jembrana yang mengalami kesusahan. Kepada Dinas terkait, Bupati Artha menginstruksikan segera membantu dan memfasilitasi masyarakat yang sedang sakit, guna memperoleh penangan medis dan terus didampingi selama proses pengobatannya.

Bupati Artha menambahkan, terkait bantuan yang diserahkan, jangan dipandang secara materi. Meskipun tidak banyak, namun bantuan yang tulus itu, dapat bermanfaat, dan memberikan semangat kepada keluarga ataupun warga yang sakit. “Kedatangan kami ke sini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Jembrana yang tengah mengalami kesusahan. Kami berharap untuk tetap semangat dan jangan pernah berputus-asa. Jika terus berusaha dan berdoa, astungkara segera bisa sembuh,” ucap Bupati Artha, didampingi Sekda Jembrana, I Made Sudiada.*ode

Komentar