nusabali

Garase Terbakar, 3 Mobil Hangus

  • www.nusabali.com-garase-terbakar-3-mobil-hangus

Di tetangga, secara tiba tiba korban diberitahukan oleh warga bahwa garase mobilnya ludes terbakar.

GIANYAR, NusaBali

Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah garase milik AA Gde Dalem Pariana,38, di Desa Petak Kaja, Kecamatan Gianyar, Gianyar, Jumat (24/7) siang. Akibatnya tiga unit mobil dan sejumlah barang berharga ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun di Gianyar, awalnya kejadian ini diketahui oleh sejumlah warga setempat. Kala itu warga sudah mendapati kepulan asap di sekitar lokasi. Setelah didekati ternyata bersumber dari garase milik AA Gde Dalem Pariana. Korban sendiri awalnya berada di rumah tetangga, sebelah selatan rumahnya. Di tetangga, secara tiba tiba korban diberitahukan oleh warga bahwa garase mobilnya ludes terbakar.

Saking besarnya api, warga juga sempat membunyikan kentongan. Kulkul bulus pun membuat warga berhamburan mendatangi lokasi, lantas secara bersama berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak berselang lama tiga unit truk air Damkar Gianyar tiba di lokasi untuk memadamkan api. Petugas langsung berjibaku melakukan pemadaman, sampai akhirnya api bisa ditangani sekitar pukul 11.00 Wita.

Akibat kejadian itu, tiga unit kendaraan di garase tersebut ludes terbakar. Di antaranya Terios putih Nopol DK 1836 KV, Xenia DK 1615 LJ, dan Mobil Colt DK 9840 KI. Sejumlah barang berharga lainya juga ludes terbakar, seperti tiga unit sepeda gunung dan satu mesin jahit. Diperkirakan, korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah

Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu I Ketut Suarnata saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, polisi sudah mendatangi lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan. "Penyebab kebakaran diperkirakan karena sisa pembakaran tungku masak yang sebelumnya sering dipergunakan masak oleh ibu korban," katanya.

Polisi perwira ini juga memastikan tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran itu. Hal ini terlihat dari sejumlah mobil yang terbakar. "Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 300 juta dan nihil korban jiwa," ujarnya. *nvi

Komentar