nusabali

Laju Komang Ayu Terhenti

  • www.nusabali.com-laju-komang-ayu-terhenti

JAKARTA, NusaBali
Langkah pebulutangkis asal Bali Komang Ayu Cahya Dewi kandas di perempatfinal tunggal putri turnamen internal PBSI, di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (23/7).

Pemain kelahiran Denpasar 18 tahun lalu itu kalah dari Saifi Rizka Nur Hidayah, 21-14, 20-22, 21-14. Sedangkan Saifi Nur Hidayah melaju ke semifinal menantang Gregoria Mariska Tunjung. Partai semifinal lainnya mempertemukan duel Putri Kusuma Wardani melawan Asti Dwi Widyaningrum.

Babak perempatfinal diwarnai duel-duel panjang alias rubber game. Dari empat pertandingan, hanya satu pertandingan yang berlangsung dua gim langsung, saat Putri mengalahkan Fitriani 21-17, 21-15.

Hari itu karena Putri tampil cemerlang dengan menundukkan dua seniornya yang lebih diunggulkan. Di penyisihan grup M, Putri mengalahkan Gregoria 25-23, 20-22, 21-11. Kamis malam, Putri menundukkan Fitriani yang unggulan kedua.

"Di pertandingan tadi saya bisa mengontrol pergerakan Kak Fitri. Saya tidak mau dikontrol duluan karena saya tahu akan menyulitkan buat saya," kata Putri, di Jakarta, Kamis (23/7).

"Saya tidak menyangka menang dari dua pemain senior, tadi pagi pun saya pikir di atas kertas masih jauh dari kak Gregoria, ternyata bisa menang ada rasa lega juga sih," kata Putri.

Putri akan berhadapan dengan Asti Dwi Widyaningrum di babak empat besar. Asti lolos ke semifinal setelah menundukkan Ester Nurumi Tri Wardoyo 17-21, 23-21, 21-9.

"Tipe main Asti lebih mirip dengan Kak Fitri, banyak bermain reli. Bola-bolanya tajam dan sering mengagetkan. Saya akan coba main seperti hari ini, tidak ada beban, hanya mau main bagus. Kalau terlalu ingin menang malah jadi beban, tadi benar-benar main lepas. Saya juga harus menambah kecepatan kaki saya," ujar Putri.

Sementara pemain utama tunggal putri nasional Gregoria Mariska Tunjung ke semifinal, setelah mengalahkan Ruselli Hartawan 19-21, 21-13, 21-17 dalam waktu 54 menit.

Tertinggal pada gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung membalas di gim kedua. Ruselli tampil antiklimaks pada gim kedua dan banyak melakukan kesalahan. Sedangkan Gregoria melancarkan serangan ke pertahanan Ruselli dengan drop shot silang mematikan.

Babak semi final tunggal putri turnamen internal PBSI akan dimainkan Jumat pada pukul 09.30 Wita, dilanjutkan dengan perebutan juara ketiga dan babak final pada pukul 16.00 Wita. *ant

loading...

Komentar