nusabali

Nasib MotoGP di Mandalika Ditentukan Agustus-September

  • www.nusabali.com-nasib-motogp-di-mandalika-ditentukan-agustus-september

JAKARTA, NusaBali
Balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok akan diputuskan pada bulan Agustus atau September 2020, untuk masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2021.

Situasi pandemi virus corona memengaruhi rencana Dorna sebagai penyelenggara MotoGP dalam menentukan nama-nama negara yang masuk kalender balap musim 2021.

Namun, kepada bola.com, Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto merasa optimistis MotoGP Indonesia bisa tetap menggelar aksi balap Marc Marquez pada musim 2021.

Namun Happy Harinto menyebutkan masuk atau tidaknya MotoGP Indonesia di kalender balap musim 2021 bakal diketahui pada Agustus sampai September tahun ini. "Ya kondisi pandemi ini turut mengubah semuanya," kata Happy, Kamis (23/7).

"Komunikasi kami dengan Dorna, mereka akan membuat pengumuman (kalender MotoGP 2021) pada Agustus-September. Keputusannya akan diketahui di situ. Rencananya balapan MotoGP Indonesia pada bulan Oktober (2021)," kata Happy Harinto.

Lebih lanjut Happy Harinto mengakui pembangunan Sirkuit Mandalika sempat terkendala akibat Covid-19. Persiapan infrastruktur bahkan dihentikan selama satu bulan.

Namun setelah menemukan metode kerja tepat dalam era new normal, Happy menyebut kini pembangunan Sirkuit Mandalika sudah sesuai time line yang mereka susun.

"Jika ditanya persentase kesiapan, tergantung sektornya. Ada beberapa yang sudah tinggi seperti pengerasan (lahan untuk sirkuit). Berbicara overall sudah ada di angka 40 persen," Happy menuturkan.

"Jujur saja, kami enggan berandai-andai. Kami optimistis, MotoGP Indonesia digelar pada Oktober 2021," kata Happy, saat ditanya kemungkinan Dorna menunda gelaran lomba di Sirkuit Mandalika pada musim depan. *

Komentar