nusabali

Enam Pemain di Luar Negeri Dipastikan Ikuti TC Timnas

  • www.nusabali.com-enam-pemain-di-luar-negeri-dipastikan-ikuti-tc-timnas

JAKARTA, NusaBali
Enam pemain Indonesia yang berkipah di luar negeri dipastikan akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Senior dan Timnas U-19.

Mereka masuk daftar diantara 75 pemain yang dipanggil manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Jakarta, 23 Juli sampai 8 Agustus.

Dari 75 nama tersebut, 29 pemain untuk Timnas Senior dan 46 personel lainnya bagian Timnas U-19. Ada satu pemain Timnas senior yang saat ini berkarier di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, Polandia.

Sedangkan lima pemain lainnya berstatus anggota Timnas U-19, yakni meliputi Witan Sulaeman (Radnik Surdulika, Serbia), Elkan Baggott (Ipswich Town U-18, Inggris), Brylian Aldama (Garuda Select, Inggris), David Maulana (Garuda Select, Inggris), dan Khairul Imam Zakiri (Polillas Ceuta, Spanyol).

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto memastikan keenamnya akan bergabung dengan pemusatan latihan. Sampai saat ini, belum ada kendala perizinan dari masing-masing klub pemilik enam pemain tersebut.

"Semua pemain yang bermain di luar negeri siap menghadiri pemusatan latihan Timnas U-19," kata Nova kepada Bola.com, Kamis (23/7).

Sedangkan Egy Maulana (20 tahun) diperkirakan telat merapat ke TC Timnas  Senior. Pasalnya, dia harus membela Lechia Gdansk pada partai final Piala Polandia 2019-2020 melawan KS Cracovia di Stadion Arena Lublin, Lublin, Sabtu (25/7) dinihari Wita.

"Saya berharap setelah itu dia akan datang dan bergabung dengan TC Timnas Indonesia," kata agen Egy, Dusan Bogdanovic.

Sementara itu, PSSI mengonfirmasi jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pemusatan latihan akan dilakukan pada Agustus 2020. Langkah tersebut bagian dari rencana Shin Tae-yong membentuk tim tangguh.

"PSSI terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk TC di Korea Selatan mulai Agustus setelah TC di Jakarta ini," kata Mochamad Iriawan, di situs resmi, Kamis.

Jadi TC di Korsel diikuti 30 pemain, setelah dalam pemusatan latihan di Jakarta ini dilakukan pencoretan 16 nama. TC Timnas U-19 di Jakarta menjadi yang pertama setelah tiga bulan dilakukan secara virtual. *

loading...

Komentar