nusabali

Liverpool Haus Gelar Juara

Anfield Jadi Zona Penyebaran Virus Corona (sub judul)

  • www.nusabali.com-liverpool-haus-gelar-juara

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool akhirnya mengangkat trofi Liga Premier Inggris, setelah berjuang 30 tahun usai mereka juara pada tahun 1990.

Penyerahan dilakukan usai The Reds mengalahkan Chelsea 5-3 pada laga kandang terakhir di Anfield Stadium, Kamis (23/7) dinihari Wita. Manajer Juergen Klopp pun menegaskan timnya masih haus trofi dan gelar juara.

Lima gol Liverpool dicetak Naby Keita di menit ke-23, Trent Alexander-Arnold (38), Georginio Wijnaldum (43), Roberto Firmino (55), dan Alex Oxlade-Chamberlain (84). Sedangkan gol Chelsea dicetak Olivier Giroud (45), Tammy Abraham (61) dan Christian Pulisic (73).

Di akhir laga, penyelenggara Premier League menyerahkan trofi juara ke Liverpool. Jordan Henderson menjadi pemain yang mengangkat trofi tersebut pertama kali.  Trofi tersebut yang pertama bagi Liverpool sejak 30 tahun terakhir.

Sejatinya, Liverpool menyegel gelar Liga Inggris saat Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31 di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dinihari Wita. Liverpool, yang tak bertanding, saat itu meraih 86 poin dan tak bisa disusul ManCity sebagai rival terdekat.

Liverpool masih menyisakan satu laga di Liga Inggris, tandang ke markas Newcastle United, Minggu (26/7) malam Wita. Kini tim asuhan Juergan Klopp itu meraih 96 poin di puncak klasemen. Sedangkan Chelsea turun di urutan keempat dengan 63 poin, setelah disalip Manchester United yang imbang lawan West United 1-1, pada tanding lebih awal.

Trofi Premier League menandai sukses Liverpool meraih empat gelar juara dalam setahun terakhir. Usai tujuh tahun tanpa gelar, Liverpool mengawali dengan trofi Liga Champions, Juni 2019. Lalu dilanjutkan kemenangan atas Chelsea di Piala Super Eropa, dan trofi Piala Dunia Antarklub akhir tahun 2019, usai menaklukkan Flamengo Brasil.

Empat trofi itu memuaskan Juergen Klopp sebagai manajer karena dia berhasil memenuhi janji, memberikan satu trofi setelah empat tahun melatih. Tapi, Klopp menegaskan, tugas berat menanti Liverpool untuk meraih trofi lebih banyak pada masa mendatang.

"Kami tidak akan berhenti. Kami punya banyak tantangan, tantangan di dalam. Tentu saja kami harus lebih baik lagi," ujar Klopp.

Sementara itu, dalam pesta Liverpool angkat trofi juara Liga Primer Inggris, stadion Anfield pun menjadi zona penyebaran virus Corona. Meski Anfield kosong tanpa penonton, para pemain dan staff Liverpool tetap larut dalam suka cita dan tawa.

Dilansir dari Daily Star, suporter Liverpool di Kota Liverpool pun tak bisa menahan diri turun ke jalan dan berkumpul di sekitar Anfield. Maka, para fans juga ikut memeriahkan suasana dengan memasang kembang api dan berpesta.

Padahal situasi di Kota Liverpool sendiri rawan virus Corona. Pihak kepolisian setempat pun jauh-jauh hari mengingatkan para fans agar tetap di rumah. Tapi, para fans tetap turun ke jalanan. Akhirnya pihak kepolisian Liverpool mengambil tindakan tegas, kawasan sekitar Stadion Anfield ditetapkan jadi Zona Penyebaran Corona. *

Komentar