nusabali

Polsek Kubu Bantu Sepasang Lansia

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-bantu-sepasang-lansia

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Polsek Kubu, Karangasem membawakan bantuan untuk sepasang lansia di Banjar Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (23/7).

Sepasang lansia itu yakni I Wayan Wanti, 74, dan Ni Nengah Wanti, 72. Keduanya tinggal di gubuk tak layak huni, sehari-hari sebagai petani penggarap.


Bantuan untuk Wayan Wanti dan Nengah Wanti dibawakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana. Bantuan itu berupa satu paket sembako yang isinya 5 kilogram beras, 4 liter minyak goreng, 10 bungkus mie, 1 kilogram kopi, dan 1 kilogram gula pasir. Bantuan itu dibawakan setelah Bhabinkamtibmas Desa Tulamben dapat informasi adanya sepasang lansia yang tidak mampu tinggal di sebuah gubuk. Apalagi di tengah situasi lagi kesusahan mendapatkan kebutuhan pangan, maka spontan dibawakan bantuan.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona membenarkan Bhabinkamtibmas Desa Tulamben membawakan bantuan untuk meringankan beban sosial dialami lansia Wayan Wanti dan Nengah Wanti. “Lansia itu secara fisik tidak lagi kuat bekerja, apalagi di tengah pandemi Covid-19, tidak memiliki persediaan pangan,” jelas AKP I Nengah Sona. Bendesa Adat Beluhu, I Komang Sartika, mengapresiasi adanya bantuan untuk warga kurang mampu dari Polsek Kubu.

Dikatakan, kedua lansia itu tinggal di gubuk beratapkan asbes dan berdinding bedeg. “Saya apresiasi atas kepedulian Polsek Kubu kepada krama kami,” ungkap Komang Sartika. Komang Sartika yang juga Ketua Komisi II DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar mengatakan, pada Selasa (21/7) telah pula membagikan 135 paket sembako, khusus untuk lansia di Desa Adat Beluhu. *k16

loading...

Komentar