nusabali

Survei Lokasi Pembangunan Gedung SMAN Abang

  • www.nusabali.com-survei-lokasi-pembangunan-gedung-sman-abang

AMLAPURA, NusaBali
Petugas dari Provinsi Bali melakukan survei lokasi pembangunan gedung SMAN Abang di Banjar Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (23/7).

Petugas melakukan pengukuran lahan seluas 2 hektare yang merupakan lahan milik Provinsi Bali. Lokasinya di pinggir jalan Amlapura-Singaraja, utara Pasar Desa Tista. Jalur menuju lokasi pembangunan gedung SMAN Abang itu jalannya banyak tikungan.

SMAN Abang, Karangasem pada tahun ajaran 2020/2021 merekrut 49 siswa. Buat sementara pinjam gedung di SMKN Abang. Sebanyak 49 siswa itu dibagi dua kelas untuk jurusan IPA dan bahasa. Perbekel Desa Tista, I Ketut Selamet Ariasa, membenarkan ada petugas mengukur lahan untuk lokasi gedung SMAN Abang. “Saya rasa lokasinya strategis, di pinggir jalan di jalur Amlapura-Singaraja,” jelas Ketut Selamet Ariasa.

Siswa SMAN Abang didukung lulusan dari tujuh SMP yakni SMP Negeri 1 Abang, SMPN 2 Abang, SMPN 3 Abang, SMPN 4 Abang, SMPN 5 Abang, SMP Satu Atap SDN 5 Datah, dan SMP Satu Atap SDN 1 Bunutan. “Jika gedung SMAN Abang telah tuntas, lokasinya strategis dan didukung panorama alam lembah dan bukit,” jelas Ketut Selamet Ariasa. Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya juga membenarkan petugas telah melakukan survei dan pengukuran lahan untuk pembangunan Gedung SMAN Abang. “Tinggal pembangunannya saja. Dalam waktu dekat ditandai dengan peletakan batu pertama,” jelas Ida Bagus Eka Ananta Wijaya. *k16

loading...

Komentar