nusabali

Anak Yatim Piatu Hindu Dapat Tali Kasih

  • www.nusabali.com-anak-yatim-piatu-hindu-dapat-tali-kasih

JAKARTA, NusaBali
Memperingati Hari Anak Nasional sekaligus ulangtahun ke 47, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memberikan tali kasih kepada anak-anak yatim piatu lintas agama.

Untuk anak yatim piatu dari agama Hindu diberikan kepada anak-anak Rumah Singgah Yatim Piatu Hindu Anatha di Wantilan Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua Departemen Pariwisata DPP KNPI D Sures Kumar mengatakan, mereka memberikan kepada 50 anak yatim piatu beragama Hindu.

"Penyerahan kami lakukan di wantilan Pura Rawamangun. Kami menyerahkan secara simbolis kepada tujuh anak," ujar Sures kepada NusaBali, Kamis (23/7).

Penyerahan langsung diberikan Ketua Umum KNPI Noer Fajriansyah yang datang bersama 25 pengurus DPP KNPI lainnya ke Pura Rawamangun. Lantaran mereka juga baru saja memberikan tali asih kepada anak-anak dari agama lainnya baik dari Islam, Kristen dan Katolik.

"Pemberian tali kasih merupakan bentuk perhatian kami kepada anak-anak tidak mampu. Semoga pemberian tali kasih ini bisa membantu mereka untuk sekolah," ucap mantan Ketua Umum DPN Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia periode 2015-2018 ini.

Di Pura, kata Sures, rombongan KNPI diterima Ketua Rumah Singgah Yatim Piatu Hindu Anatha, Made Rama dan Ketum DPP Prajaniti Hindu Indonesia, KS Arsana.

Arsana menuturkan, tali kasih yang diberikan DPP KNPI merupakan bentuk karya nyata kader-kader pemimpin muda bangsa untuk peduli pada sesama, khususnya kepada anak yatim piatu.

Bagi Arsana, esensi kepemimpinan adalah peduli dan melayani sebagai bentuk ekspresi cinta kasih. Hal itu ditunjukan oleh pemimpin muda di DPP KNPI. Apalagi mereka melakukan gerakan itu kepada anak-anak lintas agama.

"Ini mencerminkan kesadaran para pemimpin muda yang berhimpun di DPP KNPI mengenai potensi kekuatan bangsa kita, yaitu warna-warni perbedaan. Teruslah menginspirasi dengan cara melayani sesama dan merawat kebhinekaan yang menjadi kekayaan Indonesia," tegas Arsana.

Sementara Ketua Rumah Singgah Yatim Piatu Hindu Anatha, Made Rama mengapresiasi pemberian tali kasih tersebut. "Terimakasih telah peduli kepada SDM muda Hindu dengan memberikan santunan. Besar harapan kami, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan," imbuh Rama. *k22

Komentar