nusabali

Kembali Pimpin SOKSI Bali, Gus Adhi Langsung Instruksi Menangkan Paslon Golkar

  • www.nusabali.com-kembali-pimpin-soksi-bali-gus-adhi-langsung-instruksi-menangkan-paslon-golkar

DENPASAR, NusaBali
Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali dua kali periode, AA Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Bali 2020-2025.

Begitu terpilih lewat Musda SOKSI Bali, Rabu (22/7), Gus Adhi lang-sung instruksikan kadernya untuk all out memenangkan pasangan calon (Paslon) yang diusung Golkar dalam Pilkada 2020 serentak 6 daerah di Bali.

SOKSI merupakan salah satu dari 3 Kelompok Induk Organisasi (Kino) Pendiri Partai Golkar, bersama Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) dan Kosgoro 1957. Jadi, kader SOKSI otomatis juga kader Golkar. Gus Adhi sendiri terpilih untuk kedua kalinya sbagai Ketua Depidar SOKSI Bali, setelah memimpin periode 2015-2020. Gus Adhi juga menjabat Koordinator Wilayah Bali Badan Pemenangan Pemilu DPP Golkar.

Dalam Musda SOKSI yang digelar di Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Rabu kemarin, Gus Adhi nyaris tanpa lawan. Dia dengan mulus terpilih lagi sebagai Ketua Depidar SOKSI Bali. Gus Adhi akan didampingi AA Bagus Amerta Jaya sebagai Ketua Harian Depidar SOKSI Bali. Amerta Jaya merupakan tokoh asal Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan yang kini Wakil Sekretaris DPD I Golkar Bali. Sebelumnya, Amerta Jaya menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cawang (Depicab) SOKSI Kota Denpasar.

Duduk sebagai Ketua Dewan Penasihat SOKSI Bali adalah AA Ngurah Rai Wiranata, politisi senior Golkar asal Puri Kesiman, Denpasar Timur yang juga Sekretaris Dewan Pertimbangan Golkar Bali. Trio Gus Adhi, Amerta Jaya, dan Rai Wiranata yang akan menyusun kepengurusan lengkap Depidar SOKSI Bali 2020-2025 hasil Musda.

Menurut Gus Adhi, ada 2 agenda SOKSI Bali ke depan yang sudah disiapkan. Pertama, melakukan konsolidasi internal dengan penguatan organisasi di seluruh Bali. "Kepengurusan di level kabupaten/kota segera akan dilakukan penyegaran dengan Muscab SOKSI. Dari 9 kabupaten/kota, hanya Depicab SOKSI Bangli yang belum habis masa kepengurusannya. Muscab SOKSI Bangli baru akan dilaksanakan tahun 2022," ujar Gus Adhi saat dikonfirmasi NusaBali, Kamis (23/7).

Agenda kedua, kata Gus Adhi, adalah perkuat soliditas SOKSI Bali dan SOKSI Kabupaten/Kota menghadapi Pilkada Denpasar 2020, Pilkada Badung 2020, Pilkada Tabanan 2020, Pilkada Jembrana 2020, Pilkada Bangli 2020, dan Pilkada Karangasem 2020. "Kami instruksikan kepada jajaran kader SOKSI supaya memenangkan Paslon yang diusung Golkar di Pilkada 2020 nanti," tegas politisi asal Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini.

Gus Adhi menegaskan, SOKSI Bali bersama jajaran kabupaten/kota nanti tetap melakukan aksi sosial kemasyarakatan, terlebih di tengah-tengah pandemi Covid-19. "Sekecil apa pun aksi kita, akan sangat bermanfaat. Apalagi, kader SOKSI bisa kompak bergerak di seluruh Bali, maka akan besar manfaatnya bagi rakyat. Kita harus komitmen untuk selalu melakukan aksi sosial kemasyarakatan," jelas putra dari mantan anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali 2009-2014, I Gusti Ketut Adhiputra (almarhum) ini. *nat

Komentar