nusabali

Shin Bertekad Timnas Disegani

  • www.nusabali.com-shin-bertekad-timnas-disegani

Saya inginkan Timnas meraih kesuksesan. Saya harus membawa mereka berlatih di Korea untuk membangun tim yang kuat dan berpengalaman.

SEOUL, NusaBali

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan alasan utama di balik keinginannya membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan tekadnya membantu Timnas U-19 berprestasi dan disegani lagi. Apalagi Timnas U-19 akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021, karena Indonesia jadi tuan rumah.

Shin Tae-yong menegaskan, pandemi virus corona bukan alasan utama dirinya ingin menggelar pemusatan latihan di luar Indonesia. Namun Shin Tae-yong menyebutkan, dengan mendapatkan mendapatkan pelatihan di tempat yang tepat Timnas U-19 berpeluang meraih kesuksesan.

"PSSI berjanji mengirim Timnas U-19 ke pemusatan latihan di Korea seperti yang saya inginkan. Seolah-olah saya ragu menggelar pemusatan latihan di Indonesia karena ada Covid-19, akan tetapi bukan itu alasan utamanya," kata Shin Tae-yong, dikutip Yonhap, Rabu (22/7).

"Saya inginkan Timnas meraih kesuksesan. Saya harus membawa mereka berlatih di Korea untuk membangun tim yang kuat dan berpengalaman," kata Shin Tae-yong, yang dilansir bola.com.

Shin Tae-yong akan membawa 30 pemain dalam pemusatan latihan ke Korea Selatan, usai mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Sedangkan saat ini dia memilih 46 pemain mengikuti TC di Jakarta pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Nantinya, akan dikerucutkan jadi 30 pemain.

Nama terpilih langsung diboyong ke Korea Selatan sehari setelah pemusatan latihan di Jakarta usai pada 9 Agustus. Hal ini sudah sesuai dengan janji dari PSSI yang akan mendukung program Shin Tae-yong dalam menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sementara secara terpisah, ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan menemui penjabat Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Jeon Joyoung untuk membicarakan kemungkinan pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Korea Selatan.

"Kami membicarakan mengenai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang juga dari Korea Selatan. Kami berbicara kemungkinan timnas mengadakan pemusatan latihan di Korsel," kata Iriawan, Selasa malam.

Iriawan mengapresiasi dukungan penuh Kedubes Korsel kepada PSSI yang menyatakan siap membantu timnas U-19 berlatih dan beruji coba di Korsel. Dia berharap pertemuan antara PSSI dan Kedutaan Korsel di Jakarta membuat timnas tidak kesulitan jika harus ke Korsel.

Sementara Jeon Joyoung mengaku memiliki harapan Shin Tae-yong turut mempererat hubungan baik PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) dan mendoakan Shin bisa membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami akan mendukung dan membantu penuh semua kegiatan pemusatan latihan tim nasional Indonesia mulai dari keberangkatan hingga nanti di Korea Selatan," kata Jeon.*

loading...

Komentar