nusabali

BPBD Bantu Korban Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-pohon-tumbang

AMLAPURA, NusaBali
BPBD Karangasem membantu tiga pemilik rumah dan dapurnya rusak tertimpa pohon tumbang di Kampung Sindu, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Rabu (22/7).

Bantuan diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa disaksikan Perbekel Desa Sinduwati I Nengah Rumana. Para penerima bantuan yakni Sugeng Darmono, Hajah Saidah, dan Abdul Faizal.


Rumah milik Abdul Malik Faizal rusak pada atap genting pojok belakang, kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 juta. Sugeng Darmono mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta karena dapur ringsek dan atap bangunan tempat tidur bagian belakang rusak. Sedangkan dapur milik Hajah Saidah di lantai II yang beratap seng jebol. Ketiga bangunan itu rusak tertimpa albesia milik Ida Bagus Jagra dari Banjar Punia, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen.

Ida Ketut Arimbawa mengatakan, bantuan itu untuk meringankan beban para korban. Bantuan yang diberikan kepada korban masing-masing satu paket berisi satu dus air mineral, satu kotak sarden, satu terpal, paket lauk pauk, makanan tambahan, dan makanan siap saji. Ida Ketut Arimbawa juga mengedukasi masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan memasuki musim hujan, terutama di daerah rawan longsor, pohon tumbang, dan rawan petir. *k16

loading...

Komentar