nusabali

Destinasi Wisata Non TN Komodo Digaratiskan

  • www.nusabali.com-destinasi-wisata-non-tn-komodo-digaratiskan

KUPANG, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menggratiskan wisatawan berkunjung ke sejumlah destinasi di luar Taman Nasional (TN) Komodo, setelah diterapkannya adaptasi kebiasaan baru.

Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat Agustinus Rinus mengatakan, penerapan kunjungan gratis ke sejumlah destinasi wisata di daerah itu hanya diterapkan saat fase pertama yang dikhususkan bagi wisatawan lokal yang ada di NTT.

“Pembukaan kawasan wisata gratis di luar kawasan TN Komodo itu sudah mulai diberlakukan pada 1 Juli lalu dan akan berakhir pada 31 Juli," kata Agustinus, di Kupang, Selasa (21/7).

Dia menjelaskan, walaupun digratiskan bukan berarti bahwa penerapan protokol kesehatan juga ditiadakan. Justru sebaliknya, dengan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata akan ditingkatkan. Menurutnya, wisatawan yang berkunjung harus menggunakan masker dan mencuci tangan. Juga jaga jarak juga dan tak boleh ada kerumunan. Meski digratiskan, wisatawan yang masuk ke kawasan wisata di luar TN Komodo tetap dibatasi jumlahnya. *ant

Komentar