nusabali

Kadek Agung Dipanggil Timnas Senior

Andritany Dibuang, Nadeo Punya Peluang

  • www.nusabali.com-kadek-agung-dipanggil-timnas-senior

Di usia 22 tahun, Kadek Agung mendapat kesempatan pelatih Shin Tae-yong untuk masuk skuad Timnas Senior. Kepercayaan ini pun disambut penuh semangat dan ambisi menembus skuad.

MANGUPURA, NusaBali

Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 23 Juli-8 Agustus 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (21/7), ada empat nama baru di skuat timnas terkini yaitu Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United) dan Miswar Saputra (PSM). TC kali ini juga akan diikuti Egy Maulana Vikri yang merumput di klub Polandia Lechia Gdansk. Akan tetapi, Shin tidak memasukkan sosok kapten timnas Indonesia sejak tahun 2019, Andritany Ardhiyasa ke skuat.

Bali United sendiri menyumbang tiga pemain. Selain Kadek Agung yang baru berusia 22 tahun, dua langganan Timnas juga dipanggil yaitu striker naturalisasi Ilija Spasojevic dan Nadeo Arga Winata. Menanggapi kesempatannya masuk ke skuat timnas senior, Kadek Agung menyatakan kebanggannya. "Sangat senang bisa dipanggil Timnas, dan ini merupakan panggilan pertama untuk timnas senior, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan baik," harap gelandang dengan tinggi 170 cm ini.

Pemain asal Tabanan itu berharap proses pemusatan latihannya bisa berjalan dengan baik. Meskipun dalam kondisi Covid-19. Bahkan pihaknya memiliki tekad agar bisa terpilih masuk tim dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Putaran 2. "Target saya bagaimana bisa masuk tim, semoga terwujud," harap pemain nomor punggung 18 itu.

Debutan lain adalah Kushedya, Mantan pemain Persekaba Badung ini  mengaku sangat bersyukur. "Ini adalah impian saya sejak kecil dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Semoga saya dapat menembus skuat utama tmnas Indonesia,” kata pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.

Sedangkan penjaga gawang Bali United, Nadeo, berpeluang mengisi pos kiper utama setelah Andritany tidak masuk dalam daftar panggilan. Tidak dipanggilnya Andritany memang mengagetkan, apalagi pemain berusia 28 itu selalu menjadi andalan timnas Indonesia. Bahkan Andritany kerap dipercaya sebagai kapten dalam beberapa laga pada ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior putra ini sendiri akan dilakukan di Jakarta mulai Kamis (23/7) sampai Sabtu (8/8) mendatang. Pemain yang mendapat panggilan dari PSSI ini diharapkan sudah hadir di Jakarta pada Kamis (23/7) untuk menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI.

Sebelum berlatih, seluruh skuat akan menjalani tes usap (swab test) pada Jumat (24/7). Latihan baru dimulai keesokan harinya. Shin Tae-yong dan jajaran staf pelatih timnas Indonesia yang saat ini masih berada di Korea Selatan dijadwalkan tiba pada Rabu (22/7) malam.

TC akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain timnas senior, dalam rentang waktu dan tempat yang sama, Shin Tae-yong juga memimpin langsung TC timnas U-19. Ada 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil Shin untuk TC terkini.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin Timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA. Selain itu, skuat Garuda juga akan berkompetisi di Piala AFF 2020 yang rencananya berlangsung pada bulan November sampai Desember 2020. *ant, dek

loading...

Komentar