nusabali

Karangasem Batal ke UDG Nasional

  • www.nusabali.com-karangasem-batal-ke-udg-nasional

AMLAPURA, NusaBali
Akibat pandemi Covid-19, Karangasem membatalkan keberangkatan enam orang dutanya ke Utsawa Dharma Gita (UDG) Nasional di Maluku.

UDG nasional juga ditiadakan. Kadis Kebudayaan Karangasem, I Putu Arnawa, menegaskan Karangasem mengikuti seleksi melalui UDG Provinsi Bali tahun 2019 di Art Center, Denpasar dari tanggal 30 Juli-1 Agustus 2019 dan menyabet 6 medali emas.

Kontingen UDG Karangasem di bawah bimbingan Ketua Widya Sabha Karangasem Ida Bagus Wayan Oka Diksa, Kadis Kebudayaan I Putu Arnawa, Kabid Kesenian I Gede Sukasari, dan para pembina lainnya. Saat itu Kontingen Karangasem di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 6 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Sebelumnya ada wacana agar Bali tidak ikut UDG Nasional karena selama ini tidak ada lawan.

“Setelah situasi normal, sebaiknya Bali tidak ikut UDG Nasional, cukup jadi peserta eksebisi,” kata Putu Arnawa, Selasa (21/7). Berdasarkan pengalaman UDG Nasional sebelumnya, setiap kontingen Bali memenangkan nomor lomba tidak dapat apresiasi dari peserta. Sebab lawan Kontingen Bali sesungguhnya adalah peserta cadangan Kontingen Bali itu sendiri. *k16

loading...

Komentar