nusabali

Seorang Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Mandi

  • www.nusabali.com-seorang-pria-ditemukan-tewas-tergantung-di-kamar-mandi

MANGUPURA, NusaBali
Peristiwa kematian dengan cara ulah pati (bunuh diri) menggegerkan krama Banjar Muding Kelod, Gang Nakula, Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin (20/7) pukul 17.30 Wita.

Korbannya adalah I Nyoman Adnyana, 51. Korban ditemukan tewas tergantung di dalam kamar mandi rumahnya di Gang Nakula Nomor 2, Kuta Utara, Badung. Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa, dikonfirmasi, Selasa (21/7) mengungkapkan korban diduga gantung diri ini pertama kali diketahui oleh Agus Novianta Adi Putra, 27. Pada saat ditemukan korban sudah meninggal dunia dalam posisi tergantung menggunakan tali nilon.

Diceritakan, pada Senin (20/7) ada upacara melaspas rumah saudara korban. Istri, anak dan keluarga korban menghadiri upacara itu. Hanya korban sendiri yang tidak datang. Hingga makan siang korban juga tak kelihatan di lokasi acara.

Karena tak datang ke upacara itu, keluarga menyuruh Agus Adi Putra untuk menghantarkan makanan ke rumahnya di Gang Nakula Nomor 2. Saat Agus Adi Putra tiba, rumah dalam keadaan sepi. Karena sepi Agus Adi Putra pun memanggilnya. Namun tak ada sahutan dari dalam.

“Karena tak ada sahutan, Agus Adi Putra memaksa masuk ke dalam rumah. Saat itu pintu rumah tak terkunci. Di dalam rumah juga tidak ditemukan orang. Setelah beberapa saat menunggu, namun korban tak kunjung terlihat,” tutur Iptu Oka Bawa.

Tanpa sengaja Agus Adi Putra masuk ke kamar mandi. Betapa kagetnya dia melihat korban dalam posisi menggantung dengan jeratan tali nilon pada lehernya. Tali sepanjang 2 meter itu diikat pada ventilasi kamar mandi. Wajah korban menghadap ke utara, mengenakan baju warna hitam, celana pendek warna abu-abu. Hasil olah TKP dari identifikasi ditemukan korban keluar air mani, dan dari anus keluar kotoran, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Setelah dilakukan serangkaian tindakan kepolisian, keluarga korban menyatakan tidak melaporkan kejadiannya. Keluarganya menerima kejadian itu sebagai musibah. Pernyataan itu langsung dibuatkan surat pernyataan. Aksi nekat korban diduga akibat masalah ekonomi,” tandas Iptu Oka Bawa. *pol

Komentar