nusabali

Barca Pesta Gol, Messi El Pichichi

  • www.nusabali.com-barca-pesta-gol-messi-el-pichichi

VITORIA, NusaBali
Barcelona pesta lima gol tanpa balas di gawang Deportivo Alaves, pada laga pekan terakhir LaLiga 2019/2020, di Estadio Mendizorroza, Minggu (19/7) malam.

Lima gol Barca dicetak Ansu Fati, Luis Suarez, Nelson Semedo, dan Lionel Messi (dua gol).  Kapten Barca Lionel Lionel Messi menandai laga tersebut dengan menyegel gelar el pichichi atau top skorer LaLiga untuk empat musim beruntun. Messi juga menyambut baik hasil bagus Barca dalam laga terakhir. Menurutnya, komitmen pada permainan harus terus dijaga.

"Hari ini kami melihat sesuatu yang lain. Ini pertandingan yang sulit karena situasi yang kami alami, waktu, dan panas," kata Messi, di situs resmi Barca.

Barcelona sebetulnya sempat unggul dua poin dari Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga. Saat kompetisi bergulir lagi setelah terhenti karena pandemi virus corona, Barca sering tergelincir hingga kehilangan gelar.

"Kami belum memiliki musim yang hebat dalam hal sepakbola, tetapi hari ini kami mengambil langkah penting dalam hal sikap dan komitmen," beber Messi.

Barcelona menuntaskan LaLiga musim ini di posisi kedua dengan 82 poin, dari 25 kemenangan, 7  imbang dan 6 kekalahan. Namun rasa kecewa Barca, setidaknya terobati oleh raihan Messi yang menjadi El Pichichi (top skorer) empat musim beruntun dan mencetak rekor baru. Dengan tambahan dua gol di laga terakhir, Messi mencetak 25 gol sepanjang musim ini. Torehan itu membuat Messi menyamai para legendaris seperti Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez, yang juga pernah memenangi El Pichichi empat musim beruntun.

Kini Messi jadi pemain paling sering memimpin daftar top skor LaLiga, yakni tujuh kali. Sebelumnya rekor itu bersama legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, enam kali peraih El Pichichi.

Rival terdekat Messi, Karim Benzema tak mampu mencetak gol saat Real Madrid ditahan imbang Leganes 2-2 dalam laga lebih larut sehingga koleksinya tak beranjak dari 21 gol.

Meski menyabet El Pichici, Messi menegaskan gelar top skorer LaLiga Spanyol yang diraih musim ini tidaklah penting. Dia lebih suka juara LaLiga. Messi mengungguli Karim Benzema (Real Madrid) di posisi kedua dengan 21 gol sekaligus trofi Pichichi ketujuh dalam kariernya. *

loading...

Komentar