nusabali

Nyuri Perhiasan, Dua Siswi SMA Diringkus

  • www.nusabali.com-nyuri-perhiasan-dua-siswi-sma-diringkus

DENPASAR, NusaBali
Dua orang siswi SMA di Denpasar berinisial Ni Puti RA, 17 dan Ni Made FK, 17 tak patut ditiru.

Keduanya melakukan tindak pidana pencurian di rumah teman mereka bernama Ni Komang Sylvialioni, 18 Jalan Trengguli Gang IV B Nomor 42, Kecamatan Denpasar Timur, pada Selasa (14/7). Keduanya mengambil perhiasan berupa kalung, cincin, dan gelang emas.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Timur Iptu Made Putra Yudhistira  dikonfirmasi, pada Senin (20/7) mengungkapkan kedua siswi ini melancarkan aksinya saat bertamu ke rumah korban yang merupakan teman sekolah mereka. Saat kedua pelaku datang bertamu, korban hanya seorang diri di rumah.

Saat korban lengah, keduanya diam-diam masuk ke kamar dan mengambil sejumlah perhiasan korban berupa 1 buah kalung, 2 gelang, dan 1 cincin. "Perhiasan emas disimpan di laci lemari dalam kamar. Saat itu pintu kamar korban tidak terkunci," tuturnya.

Setelah kedua pelaku pulang barulah korban mengetahui perhiasan emasnya hilang. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Denpasar Timur. Atas laporan korban Ni Komang Sylvialioni, Polsek Denpasar Timur menyelidiki dan melakukan pengejaran terhadap pelakunya.

Sehari diselidiki, kedua pelaku berhasil diamankan di rumah masing-masing di Jalan Pulau Saelus, Denpasar Selatan. Polisi yang menangkap keduanya tercengang ternyata pelaku yang mereka kejar ada perempuan yang masih duduk di bangku SMA.

"Awalnya kami tidak percaya kalau keduanya adalah pelakunya. Tapi keduanya jujur mengakui bahwa merekalah yang mencuri perhiasan korban saat bertamu ke rumah korban," tutur mantan Kanit 1 Polresta Denpasar ini.

Hasil pemeriksaan, keduanya mengakui telah menjual sebagian perhiasan emas tersebut di jalan Waturenggong, Denpasar. Sedangkan dua gelang emas lainnya dititip ke teman kedua pelaku. "Keterangan dua tersangka masih dialami. Barang bukti sudah kami amankan," tandasnya. *pol

Komentar