nusabali

Diharap Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat dan Sentra Ekonomi

Gedung Sport Centre Terintegrasi Desa Punggul Diresmikan

  • www.nusabali.com-diharap-jadi-pusat-kegiatan-masyarakat-dan-sentra-ekonomi

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, kini memiliki gedung sport centre terintegrasi.

Gedung sport centre terintegrasi tersebut diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat, sekaligus menjadi sentra ekonomi karena dikelola oleh BUMDes. Perbekel Punggul Kadek Sukarma dalam sambutannya saat peresmian gedung sport center, Senin (20/7), mengatakan pembangunan fasilitas olahraga tersebut berdasarkan banyaknya kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir, baik itu di beberapa bidang olahraga maupun bidang seni budaya dan sosial kemasyarakatan. Pengelolaan gedung tersebut akan diserahkan pada BUMDes Desa Punggul.

”Untuk saat ini dalam sport center ini terdapat fasilitas lapangan futsal dan gym. Ke depan pembangunan sport center ini akan terintegrasi, karena semua kegiatan bisa dilaksanakan di sini, baik kegiatan olahraga maupun sosial kemasyarakatan,” ungkap Kadek Sukarma.

Punggul Sport Center, sambung Ketua Forum Perbekel se-Badung, itu nanti dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga di Desa Punggul dan Kecamatan Abiansemal, dari semua kalangan, tanpa memandang umur. Selain itu juga akan dilengkapi dengan sarana pendukung beberapa cabang olahraga lainnya. “Space yang ada di dalam bisa juga dimanfaatkan untuk bidang pendidikan, maupun pagelaran seni budaya berupa panggung hiburan,” kata Kadek Sukarma.

Kadek Sukarma berharap, keberadaan sport centre terintegrasi tersebut bisa menjadi pusat pelaksanaan seluruh kegiatan masyarakat, sekaligus menjadi sentra ekonomi karena dikelola oleh BUMDes.

Peresmian gedung tersebut dilakukan oleh anggota DPRD Badung I Gede Suardika didampingi Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa, ditandai dengan pemotongan pita. Acara peresmian juga dihadiri oleh Ketua beserta anggota BPD dan LPM, Bendesa Adat Punggul, Kelian Dinas dan Adat se-Desa Punggul, penggerak PKK, ketua karang taruna, dan ketua ST se-Desa Punggul.

Gede Suardika mengapresiasi kinerja Pemdes Punggul yang telah menyediakan fasilitas sport centre yang akan dikelola oleh BUMDes.

Sementara IB Mas Arimbawa berharap ke depannya bisa  mengembangkan fasilitas lainnya yang ada di sport center Desa Punggul. “Kami berharap melalui sport center ini akan melahirkan masyarakat sehat jasmani dan rohani serta menjadi contoh bagi desa lainnya untuk menyediakan sarana olahraga yang representatif bagi warganya,” tuturnya. *asa

loading...

Komentar