nusabali

Arsenal Jagonya Piala FA

Arteta Bangga Taklukkan Dua Tim Besar

  • www.nusabali.com-arsenal-jagonya-piala-fa

The Gunners punya catatan bagus di Piala FA, dengan 21 kali ke final. Jumlah itu yang terbanyak dibandingkan semua klub di Inggris. Arsenal juga menjadi juara terbanyak, dengan 13 kali.

LONDON, NusaBali
Arsenal menaklukkan Manchester City dan merebut tiket final Piala FA 2019/2020. Sukses The Gunners berujung rekor dan membuktikan kedigdayaa mereka di ajang tersebut. Ya, Arsenal melibas ManCity 2-0 dalam semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (19/7) dinihari Wita. Dua gol Arsenal diborong Pierre-Emerick Aubameyang.

Sukses Arsenal ke final Piala FA bukanlah sebuah kejutan. Pasalnya, tim  Meriam London punya catatan bagus dalam kejuaraan tertua itu. Opta mencatat, Arsenal telah 21 kali ke final Piala FA, dan yang terbanyak dibandingkan semua klub di Inggris. Dari 21 laga final, Arsenal meraih kemenangan terbanyak, yakni 13 kali juara Piala FA.

Selanjutnya, Arsenal menunggu pemenang Manchester United vs Chelsea. Arsenal juga punya catatan bagus di final, saat menghadapi MU atau Chelsea. Arsenal dua kali mengalahkan MU di final 1979 dan 2005, dan menekuk The Blues juga dua kali pada 2002 dan 2017.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan rasa bangga, setelah timnya melewati ManCity 2-0 di semifinal Piala FA. Kemenangan itu membuat Arsenal mengalahkan dua tim juara bertahan kompetisi (Premier League dan Piala FA) hanya selang tiga hari. Sebelumnya mereka menundukkan Liverpool 2-1, yang berstatus juara Liga Inggris.

"Saya sangat senang hari ini. Bisa mengalahkan City di semifinal dan itu membuat kami mengalahkan dua tim elit Eropa dalam kurun waktu tiga atau empat hari, sangat membanggakan," kata Arteta, di laman resmi Arsenal.

Arsenal mengalahkan City menuju final Piala FA berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal penampilan City relatif dominan, terutama pada paruh pertama laga.

Menurut Arteta, kemenangan kali ini memperlihatkan, timnya mulai menemukan kepaduan. Arteta pun sangat berterima kasih kepada para pemainnya atas apa yang dilakukan, penampilan yang diperlihatkan, dan kepaduan yang diciptakan.

Lebih jauh Arteta memuji penampilan Pierre-Emerick Aubameyang atas dua gol ke gawang City. Menurutnya, sukses mencetak dua gol itu mengisyaratkan Aubameyang bersedia bertahan. Tapi diakui Arteta, trofi Piala FA akan kian meyakinkan Aubameyang.

The Gunners berusaha menambah kontrak bomber asal Gabon itu, karena akan habis pada musim panas 2021. Sejak bergabung Januari 2017, Aubameyang jadi penggedor utama Arsenal dengan 66 gol dalam lebih dari 100 laga di seluruh kompetisi.

Musim ini, Aubameyang mencetak 25 gol di seluruh kompetisi, plus dua gol ke gawang City. Namun negosiasi kontrak Aubameyang tak berjalan mulus. Dia disebut-sebut ingin melihat peluang Arsenal ke kompetisi Eropa musim depan. Dia juga melihat rencana klub bersaing meraih gelar juara, dan menuntut kenaikan gaji menjadi 250 ribu pounds sepekan. *ant

loading...

Komentar