nusabali

Jaga Kebersihan Pantai, Wabup Kembang Ajak Masyarakat Perangi Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-jaga-kebersihan-pantai-wabup-kembang-ajak-masyarakat-perangi-sampah-plastik

NEGARA, NusaBali
Upaya menjaga kebersihan wilayah pantai dari sampah plastik terus digalakkan. Secara khusus, Minggu (19/7) pagi, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengikuti gotong-royong bersama masyarakat di Pantai Candikusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya.

Pada kesempatan tersebut hadir sejumlah anggota DPRD Jembrana, Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika, Perbekel Candikusuma I Wayan Suardana, bersama sejumlah perangkat Desa Candikusuma.

Wabup Kembang mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai yang digagas pihak desa setempat. “Meskipun ini merupakan kegiatan sederhana, namun sangat bermanfaat untuk kita semua dalam rangka menjaga keindahan dan keasrian pantai. Apalagi saat ini memasuki new normal (tatanan kehidupan era baru), segala sektor sudah mulai bangkit dan berbenah. Dan di sektor pariwisata, penataan kembali destinasi-destinasi wisata itu sangat penting dilaksanakan, salah satunya di Pantai Candiksuma ini,” ucap Wabup Kembang.

Wabup Kembang menambahkan, aksi bersih-bersih pantai ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Karena jika hal tersebut tidak dilaksanakan, akan berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir bersama-bersama ikut dalam aksi bersih-bersih ini, serta tidak henti-hentinya membantu pemerintah mengedukasi masyarakat secara luas tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Kades Candikusuma I Wayan Suardana mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini nantinya akan rutin dilaksanakan bersama seluruh perangkat desa dan seluruh masyarakat Desa Candikusuma. Secara tidak langsung, kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain bersih-bersih, kegiatan gotong-royong bersama seperti ini juga menjadi sarana diskusi dan bertukar pikiran antarmasyarakat,” ucap Wayan Suardana. *

Komentar