nusabali

SKB CPNS Akan Digelar September 2020

Test Tetap Dalam Satu Ruangan, Peserta Akan Dibatasi

  • www.nusabali.com-skb-cpns-akan-digelar-september-2020

DENPASAR, NusaBali
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar akan melanjutkan kembali test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Tahun 2020 yang sempat tertunda karena Covid-19 pada September-Oktober 2020 mendatang.

Sebanyak 1.017 peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya akan mengikuti test lanjutan untuk menempati 364 formasi CPNS Denpasar. Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Ni Komang Lestari Kusuma Dewi saat dihubungi, Minggu (19/7) mengungkapkan, tes Computer Asited Test (CAT) SKB yang sebelumnya rencananya pada 1 April 2020 harus tertunda karena pandemi Covid-19. Penundaan test lanjutan tersebut baru dapat keputusan untuk dilakukan proses lanjutan pada September-Oktober 2020.

Untuk persiapan sudah dilakukan sejak bulan Agustus 2020 mendatang. “Mengenai tempatnya kami masih menunggu provinsi menentukan di mana lokasi yang pas untuk bisa melakukan test secara bersamaan," imbuhnya.

Dikatakan Lestari, untuk teknis nantinya dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar. Pihaknya juga melakukan koordinasi kepada GTPP mengenai teknis dalam pelaksanaan test mengacu pada protokol kesehatan. Sebab, peserta yang akan mengikuti test SKB cukup banyak yakni sebanyak 1.017 Peserta.

Menurut Lestari, khusus Denpasar pihaknya sudah memiliki rancangan teknis yang akan digunakan dalam test tersebut. Dia mengaku akan tetap melakukan seleksi dalam satu tempat dengan menggunakan beberapa ruangan. Namun, peserta dipastikan akan diatur secara ketat untuk tempat duduknya. "Mereka akan kami atur agar sesuai dengan protap protokol kesehatan. Physical distancing juga agar bisa diterapkan meminimalisir penyebaran Covid-19," ujarnya. *mis

loading...

Komentar