nusabali

Intan Laksmi Rilis 'Meraih Mimpi'

Jadi Single Berbahasa Indonesia Pertama

  • www.nusabali.com-intan-laksmi-rilis-meraih-mimpi

MANGUPURA, NusaBali
Layaknya perjalanan kisah remaja yang ingin meraih cita-cita dan memiliki keinginan untuk terus tumbuh dan berkembang, begitulah apa yang tertuang dalam single ‘Meraih Mimpi’ oleh Intan Laksmi, solois remaja yang baru saja meluncurkan lagu ini pada Sabtu (18/7) malam.

Single ini merupakan single berbahasa Indonesia pertama pemilik nama lengkap Kadek Intan Dwi Laksmiantari ini. Sebelumnya, dia telah merilis dua single berbahasa Bali yang berjudul Nguni Gelatik (2018) saat dirinya tergabung di Bali Kumara generasi ke-4 (BK4) dan Astungkara (2019).

Lagu Meraih Mimpi sendiri merupakan single yang diciptakan oleh Wira Krisna, seorang pentolan dari band Rocktober. Inspirasi untuk lagu ini sendiri datang dari perjalanan seorang Intan Laksmi yang pada tahun 2020 ini menghadapi ujian nasional untuk kelulusannya dari bangku sekolah dasar dan berkeinginan untuk melanjutkan sekolah di SMP Negeri 3 Denpasar, yang akhirnya berbuah manis.

“Single meraih mimpi ini, saya kemarin sempat ditelepon sama De Ama, katanya single untuk Intan. Jadi saya berdua dengan Tika (Pagraky), kebetulan pas itu inspirasinya langsung jalan, ngalir aja. Saya rasa pembuatan lagu Meraih Mimpi ini tidak ada suatu kesulitan pas pembuatannya,” ujar Wira Krisna dalam acara perilisan single Meraih Mimpi yang berlokasi di Jimbaran Bay Beach Resort and Spa.

Selain Wira Krisna, proses pembuatan single dan video yang keduanya diluncurkan bersamaan ini juga menggaet penyanyi kenamaan Tika Pagraky. Selain itu, ada pula Sila dari Silahomestudio yang mengaransemen lagu ini, Arga Agustianto dari Arti Film sebagai penggarap video klip, dan Jasmine Okubo dari Kita Poleng Bali yang menggarap koreografi. Sementara, Intan Laksmi sendiri kini bernaung di manajemen artis bersama De Ama, seorang presenter yang juga merupakan seorang penyanyi lagu pop Bali.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses single perdana ini. Tak terkecuali kak De Ama selaku manajer yang sudah menyiapkan semuanya dari awal sekaligus yang ngajarin saya menyanyikan lagu ini. Tak terlupakan juga terima kasih kepada Papa dan Mama yang telah mendukung sampai saat ini,” ujar Intan.

Sosok Intan Laksmi sendiri bukan sosok yang asing dalam dunia tarik suara. Selain telah mengeluarkan dua single berbahasa Bali, dia juga telah mulai mengikuti lomba menyanyi sejak kelas 2 SD, dan pernah menjuarai beberapa lomba menyanyi. Beberapa di antaranya yaitu Juara 1 Lomba Menyanyi Solo SMP N 3 Denpasar Tahun 2019 dan Juara 3 Lomba Menyanyi Lagu Pop Bali Nawanatya Tahun 2018.

Selain kini berkiprah di dunia tarik suara, Intan Laksmi rupanya merupakan gadis yang sarat akan prestasi akademis. Terungkap, remaja kelahiran 19 Februari 2008 ini selalu menjadi juara kelas. Selain itu, dia juga merupakan peraih nilai ujian tertinggi di sekolahnya terdahulu, yakni SD 1 Saraswati Denpasar. *cr74

Komentar