nusabali

Demer-Gus Adhi-Dewa Nida Gawangi Bali

Hadapi Tarung Pilkada Serentak DPP Golkar Bentuk Bappilu

  • www.nusabali.com-demer-gus-adhi-dewa-nida-gawangi-bali

Kewenangan Bappilu yang dibentuk ini sangat strategis, salah satunya ketika Golkar akan menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

DENPASAR, NusaBali

DPP Partai Golkar membentuk Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) dari tingkat pusat sampai daerah. Pembentukan Bappilu ini termasuk targetnya mengamankan kemenangan Golkar di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Untuk Koordinator Wilayah Bali 2 kader senior Golkar yang duduk di DPR RI Dapil Bali, yakni Gede Sumarjaya Linggih alias Demer dan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi duduk sebagai koordinator wilayah.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Minggu (19/7) penyusunan personel Bappilu DPP Golkar Bali sudah hampir rampung. Demer-Gus Adhi duet yang akan menggawangi Provinsi Bali. Demer adalah politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng yang juga menjabat Korwil Pemenangan Pemilu DPP Golkar. Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini sudah pengalaman 5 periode lolos ke Senayan.

Sementara Gus Adhi politisi senior Golkar asal Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung yang sudah dua periode duduk di DPR RI. Anggota Komisi IV DPR RI ini tandem dengan Demer di Bali menjelang Pilkada serentak di 6 kabupaten dan kota di Provinsi Bali.  Sementara Wakil Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, kader senior Golkar yang masuk di dalamnya berasal dari Bali adalah Dewa Made Widiasa Nida, politisi asal Desa Akah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung ini di DPP Golkar duduk di Departemen Pariwisata dan Perekonomian yang dikomandani Revindra Airlangga yang notabene putra dari Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Demer dihubungi NusaBali, Minggu (19/7) mengatakan Bappilu dibentuk di luar kepengurusan DPP Golkar. "Nanti masing-masing daerah di Provinsi akan dibentuk juga. Untuk Bappilu ditingkatkan DPP sedang disusun personelnya. Sudah hampir rampung," ujar mantan Plt Ketua DPD I Golkar Bali ini.

Demer menegaskan kewenangan Bappilu yang dibentuk ini sangat strategis. Salah satunya paling penting adalah ketika Partai Golkar akan menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Di Bali Golkar akan bertarung di 6 Pilkada, yakni Pilkada Denpasar 2020, Pilkada Badung 2020, Pilkada Tabanan 2020, Pilkada Jembrana 2020, Pilkada Bangli 2020, Pilkada Karangasem 2020.

"Bappilu ini salah satunya nanti tugas utamanya menghadapi pemenangan Pilkada serentak. Bappilu ini fungsinya nanti lebih banyak membuat kajian strategi pemenangan pemilu," tegas Demer. Tegas Demer, Bappilu DPP Golkar yang dibentuk ini diharapkan bisa memenuhi target pemenangan dalam setiap event politik. "Termasuk Pilkada serentak 2020 nanti. Sekarang personel Bappilu sedang dilengkapi, nanti diumumkan," tegas mantan Wasekjen DPP Golkar ini.

Sementara Dewa Made Widiasa Nida dihubungi NusaBali, Minggu kemarin secara terpisah mengatakan dirinya belum tahu kalau masuk dalam jajaran Bappilu yang dibentuk DPP Golkar. Namun ketika nanti ada penugasan secara resmi tentu dirinya siap. "Kalau SK DPP Golkar terkait menjadi personel Bappilu DPP Golkar saya belum terima. Tetapi sebagai kader kalau ditugaskan tentu saya siap. Sebagai komitmen kesetiaan kepada organisasi," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung ini. *nat

Komentar