nusabali

Usai Juara, Ribka/Fadia Siap Terima Estafet Ganda Putri

  • www.nusabali.com-usai-juara-ribkafadia-siap-terima-estafet-ganda-putri

JAKARTA, NusaBali
Pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyabet gelar juara ganda putri pada Turnamen Internal PBSI.

Ribka/Fadia sebagai unggulan pertama menaklukkan unggulan kedua Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso, 21-17, 25-23 dalam tempo 57 menit, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (17/7).

Berbekal kemenangan ini, Fadia/Ribka menyatakan siap menerima tongkat estafet ganda putri andalan Indonesia selanjutnya dan tidak menganggap tanggung jawab tersebut sebagai beban berat.

“Kami siap. Kami sudah diberi kepercayaan oleh pelatih (Eng Hian). Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Ke depannya, kami harus lebih matang, pola pikir juga harus diubah dan harus siap capek,” kata Ribka, usai pertandingan.

Pada gim pertama laga final, Ribka/Fadia bermain agresif, sekalipun lawannya juga menyerang. Ribka/Fadia melewati gim pertama ini dengan baik setelah berulang kali menghalau lawannya dengan baik.

“Mereka (Apriyani/Mychelle) adalah pasangan yang bagus. Permainan depan Mychelle begitu rapat, sedangkan serangan Apriyani di belakang juga tajam. Kami menghadapinya dengan memperkuat pertahanan dan mencoba konsisten menerapkan pola main kami dengan baik,” kata Fadia.

Pada gim kedua, duel kedua pasangan semakin sengit sampai adu setting. Apriyani/Mychelle memberikan perlawanan sengit dan sempat memimpin 20-19, namun Ribka/Fadia terus melawan.

Kedua pasangan jatuh bangun dan saling menggempur pertahanan masing-masing. Namun, drama adu setting itu dimenangkan Ribka/Fadia, setelah pukulan Ribka di depan net gagal dikembalikan Apriyani/Mychelle.

“Kekuatan semua pasangan di turnamen ini merata, dan kami tidak menyangka bisa juara. Di saat-saat kritis, yang banyak berpengaruh adalah ketenangan kami. Saya bilang sama Fadia untuk lebih tenang dan sabar, yang penting bolanya masuk dulu,” kata Ribka.

Sebagai juara pertama, Ribka/Fadia berhak mendapatkan hadiah Rp47 juta, sedangkan Apriyani/Mychelle memperoleh Rp25 juta sebagai runner up. Sedangkan ganda putri Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti di urutan ketiga, setelah mengalahkan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari 21-15, 21-8.

Soal pelaksanaan turnamen internal PBSI, Greysia mengakui ajang tersebut memiliki banyak manfaat, tak hanya bagi para pemain junior, tetapi juga pemain-pemain senior. *ant

Komentar