nusabali

Duo Mercedes Tak Tertandingi

  • www.nusabali.com-duo-mercedes-tak-tertandingi

BUDAPEST, NusaBali
Duo pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas tak tertandingi oleh rivalnya, pada sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Jumat (17/7).

Hamilton, yang mengincar kemenangan kedelapan kalinya di Hungaroring, mencatatkan waktu satu menit 16,003 detik untuk mengungguli rekan satu timnya dengan marjin tipis 0,086 detik.

Di belakang dua mobil Mercedes itu, berturut-turut Sergio Perez dan Lance Stroll membuktikan mobil Racing Point RP20 tahun ini kompetitif, meski menuai kontroversi karena memiliki desain mirip mobil juara Mercedes tahun lalu. Racing Point, meski memakai power unit Mercedes, terpaut 0,5 detik dan 0,9 detik dari catatan pemuncak sesi.

Daniel Ricciardo menjadi pebalap Renault tercepat di P5, terpaut lebih dari 1 detik dari catatan Hamilton, dan mengungguli dua mobil Ferrari milik Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang berada di P6 dan P7.

Ferrari yang kecewa dengan paket mobil mereka, belum bisa performa upgrade yang mereka bawa pekan lalu di Austria setelah kedua pebalapnya bertabrakan hingga gagal finis pada seri kedua dalam kalender itu.

Red Bull berharap bisa menandingi kecepatan Mercedes setelah kalah pada dua seri pembuka, namun Max Verstappen kali ini terpaut 1,432 detik di P8.

Pebalap McLaren Lando Norris dan pebalap Renault Esteban Ocon melengkapi peringkat sepuluh besar FP1. Alfa Romeo kembali menurunkan pebalap cadangan mereka, Robert Kubica di FP1, dan finis P19.

Sementara itu, Pierre Gasly gagal mencatatkan waktu di FP1 dan menghabiskan sebagian besar waktunya di garasi tim AlphaTauri karena mengalami masalah dengan power unit Honda. *ant

loading...

Komentar