nusabali

The Gunners Pede Hancurkan The Citizens

Semifinal Piala FA, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-the-gunners-pede-hancurkan-the-citizens

LONDON, NusaBali
Rasa optimistis digaungkan bek Arsenal Cedric Soares, menjelang laga menjamu Manchester City, dalam semifinal Piala FA, di Wembley Stadium, Minggu (19/7) dinihari Wita.

Meski sulit, Soares super pede The Gunners memapu menghancurkan The Citizens. "Kami tahu bahwa kami ditunggu pertandingan yang sulit lawan Manchester City, namun kami memiliki momen yang bagus," ujar Soares.


Soares menilai timnya tidak boleh minder duluan saat menghadapi ManCity. Dia percaya,  jika Arsenal fokus pada diri sendiri maka akan mampu memenangkan laga di Wembley. Rasa optimisme itu dibangun, usai Arsenal membuat kejutan di ajang EPL, dengan menjungkalkan juara EPL musim ini, Liverpool 2-1.

"Saya rasa kami harus menjaga semangat kami saat ini dan sisanya akan datang sendiri. Jika kami terus bekerja keras seperti saat ini, maka saya rasa normal jika kami akan menang. Tim ini memiliki momentum dan kami akan semakin berkembang dengan tiap kemenangan yang kami dapatkan,"kata Soares.

Kemenangan atas Liverpool berarti besar bagi Arsenal. Mereka sampai di semifinal setelah mengalahkan Leeds United 1-0, Bournemouth 2-1, Portsmouth 2-0, dan Sheffield United 2-1. Tujuh gol Arsenal di babak-babak sebelumnya itu diciptakan Eddie Nketiah (2), Nicolas Pepe, Reiss Nelson, Sokratis, Dani Ceballos, dan Bukayo Saka.

Sementara ManCity mencapai semifinal usai menaklukkan Port Vale 4-1, Fulham 4-0, Sheffield Wednesday 1-0, dan Newcastle 2-0. City mencetak total 11 gol di babak-babak sebelumnya.

Total 11 gol City itu dicetak oleh Gabriel Jesus (2), Sergio Aguero (2), Taylor Harwood-Bellis, Phil Foden, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva.

Sedangkan manajer ManCity Pep Guardiola jauh hari menegaskan ingin meraih gelar Liga Champions dan Piala FA. Guardiola juga berharap memenangkan laga lawan Arsenal di semifinal Piala FA.

Terakhir kali Arsenal dan City saling berhadapan di Piala FA adalah pada musim 2016/2017. Waktu itu, mereka juga berjumpa di semifinal. Saat itu Arsenal menang 2-1 lewat extra time. City unggul terlebih dulu melalui gol Sergio Aguero menit 62, dan Arsenal menyamakan 1-1 lewat gol Nacho Monreal menit 71. Kemenangan Arsenal ditentukan Alexis Sanchez di menit 101. Musim itu, bahkan The Gunners keluar sebagai juara usai mengalahkan Chelsea di final.

Pada lagan anti Arsenal aka mengandalkan enam pemainnya yang tampil dalam beberapa laga terakhir. Mereka adalah Alexandre Lacazette, yang menjadi pencetak gol utama dan punya peran defensive bagus. Selain itu, Reiss Nelson, Granit Xhaka Emiliano Martinez, Kieran Tierney, dan Rob Holding. *

loading...

Komentar