nusabali

Usai Libas Palace, MU Tatap Dua Laga Krusial

  • www.nusabali.com-usai-libas-palace-mu-tatap-dua-laga-krusial

LONDON, NusaBali
Kemenangan atas Crystal Palace menjaga peluang Manchester United (MU) untuk finis di empat besar Premier League.

Dua laga tersisa kini jadi laga besar nan penting bagi MU. Yakni, saat menjamu West Ham United pada Kamis (23/7)  dan tandang ke markas Leicester di pekan terakhir Premier League, Minggu (26/7).

Selain laga Premier League, MU juga akan memainkan laga penting dalam semifinal melawan tuan rumah Chelsea, di Stamford Bridge, London, Senin (20/7) dinihari Wita.

MU menang 2-0 di markas Palace di Selhurst Park, Jumat (17/7) dini hari Wita. Tambahan tiga poin itu membuat MU memelihara asa finis di zona Liga Champions. MU kini meraih 62 poin di peringkat kelima klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Leicester City, di urutan keempat.

Dengan dua laga tersisa, MU bahkan masih bisa menembus peringkat ketiga. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berselisih satu angka dari Chelsea. Karena itu, dua laga di sisa musim akan amat krusial bagi MU.

Marcus Rashford (22 tahun) sadar betul pentingnya dua laga tersebut untuk MU. Dia pun menargetkan sapu bersih kemenangan dan finis di zona Liga Champions. Menurutnya, setiap laga sekarang adalah laga besar bagi MU.

Sukses menjaga peluang bagus finis empat besar, mematahkan asumsi terhadap MU selama ini, yang dinilai habis kejayaannya. Solskjaer percaya tak banyak yang menyangka timnya bakal menempatkan diri di posisi sebaik ini.

Kemenangan atas Palace, membuat MU tak terkalahkan dalam 19 laga di seluruh ajang, dengan 14 kali menang dan 5 kali imbang. Khusus di Premier League, rangkaiannya 12 laga tanpa kalah (8 menang, 4 imbang).

"Kami memantaskan diri atas hak ini, tidak satupun orang berpikir pada Januari lalu, kami punya kesempatan finis empat besar," kata Solksjaer.

Sementara rival terdekat MU dalam  perburuan empat besar, yakni Leicester City kehilangan beberapa pemain andalan menjelang dua duel krusial, kontra Tottenham Hotspur dan MU.

Kini Leicester masih di empat besar usai mengalahkan Sheffield United 2-0, di King Power Stadium, Jumat dinihari Wita. KIni poin Leicester 62 sama dengan MU, tapi unggul selisih gol +31 berbanding +28.

Pemain andalan Leicester itu, yakni James Maddison (cedera pinggul), Ben Chilwell (cedera paha), Christian Fuchs (cedera pangkal paha), bek Ricardo Pereira (cedera) dan Caglar Soyuncu (kartu merah). *

Komentar