nusabali

Gilas SPAL, Inter Milan Dinilai Konsisten Lagi

  • www.nusabali.com-gilas-spal-inter-milan-dinilai-konsisten-lagi

FERRARA, NusaBali
Inter Milan menang telak 4-0 atas SPAL, pada laga pekan ke-33 Liga Italia Serie A, di Stadio Paolo Mazza, Jumat (17/7) dinihari Wita.

Hasil tersebut mengembalikan Inter ke peringkat kedua klasemen untuk menggeser Atalanta, sekaligus membayangi Juventus di puncak klasemen.

Empat gol  Inter dicetak Antonio Candreva, Cristiano Biraghi, Alexis Sanchez, dan Roberto Gagliardini. Inter dengan 71 poin dari 33 laga, menggeser Atalanta (70). Sedangkan SPAL terbenam di dasar klasemen dengan 19 poin.

Pelatih Inter Antonio Conte pun memuji konsentrasi dan fokus timnya usai kemenangan 4-0 atas SPAL. Bagi Conte, hal itu sinyal konsistensi dari Nerazzurri.  Inter mempertahankan momentum yang diraih usai mengatasi Torino 3-1 pada laga sebelumnya. Inter sempat goyah saat kalah 1-2 dari Bologna dan ditahan imbang 2-2 oleh Verona.

Lebih dari hasilnya, Conte menganggap kemenangan ini sebagai tanda bahwa para pemain datang dengan mentalitas yang tepat. Sebab ada risiko menganggap enteng lawan mengingat SPAL adalah tim juru kunci.

"Hal pentingnya bagi kami adalah mengirimkan sinyal konsistensi, keyakinan, rasa lapar, dan determinasi kami. Karena laga-laga semacam ini di atas kertas mungkin terlihat mudah, tapi kita tahu tidak ada yang mudah," ungkap Conte dikutip Football Italia.

"SPAL adalah lawan yang tangguh dan terus berusaha. Kami sejak awal ingin menyegel posisi Liga Champions, menempatkan diri di posisi kedua lagi, dan mendekat ke tim-tim di depan, meskipun mereka masih jauh,"kata mantan pelatih Juventus itu. *

Komentar