nusabali

Ditinggal Beli Nasi Babi Guling, Rumah Dikuras Maling

Cincin Kawin dan Perhiasan Senilai Rp 20 Juta Raib

  • www.nusabali.com-ditinggal-beli-nasi-babi-guling-rumah-dikuras-maling

GIANYAR, NusaBali
Ditinggal pergi membeli nasi babi guling dan belanja kebutuhan rumah tangga, rumah seorang warga di Perumahan Santika Graha Abianbase, Gianyar disatroni maling.

Sejumlah barang berharga milik Ni Ketut Purwiti, yang ditaruh di dalam rumahnya raib setelah ditinggal membeli nasi babi guling. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta.

Informasi dihimpun, pencurian tersebut terjadi, Rabu (15/7) lalu antara pukul 09.00 Wita sampai pukul 10.30 Wita. Bermula dari pemilik rumah, Ni Ketut Purwiti yang pergi keluar membeli nasi babi guling lanjut belanja kebutuhan sehari-hari di swalayan. Nah begitu pulang, Purwiti kaget mendapati lubang kunci pintu rumahnya tercongkel. Saat dicek, sejumlah barang berharga raib.

Di antaranya, sepasang cincin kawin seberat 20 gram, kalung berlian, sepasang sumpel berlian, satu set intan, tiga jenis kalung terdiri dari dua blue safir, satu mirah, dan sebagainya, termasuk uang tabungan dalam celengan dengan kerugian mencapai Rp 20 juta.

Terungkap pula, saat pemilik rumah pergi pintu pekarangan rumah lupa dikunci. Namun saat dia pulang justru terkunci dari dalam. Sehingga dia pun curiga terjadi sesuatu di rumahnya. Selanjutnya Purwiti mengambil tangga untuk naik ke tembok belakang rumah. Saat berhasil masuk ke dalam rumah, korban Purwiti mendapati pintu kamar sudah terbuka dan rusak.

Lantaran diduga ada pencuri yang masuk ke rumahnya, korban selanjutnya melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Gianyar.

Dikonfirmasi Jumat (17/7) Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Suastika, membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Hanya saja saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Gianyar. “Itu kasusnya polres yang menangani, kemarin kami hanya mendampingi korban,” jelasnya singkat. Polisi pun kini masih memburu pelaku. *nvi

Komentar