nusabali

Nyuri Sepeda untuk Bayar Kos, Pengangguran Dijuk

  • www.nusabali.com-nyuri-sepeda-untuk-bayar-kos-pengangguran-dijuk

MANGUPURA, NusaBali
Tim Opsnal Polsek Mengwi meringkus, Muhammad Zaenal, 25, di kos tempat tinggalnya di Jalan Narakusuma Gang Sari Bunga, Denpasar Timur, Kamis (16/7).

Tersangka ini diringkus polisi karena mencuri sepeda merk Polygon milik I Wayan Antono, 30. Kapolsek Mengwi, Kompol I Gede Eka Putra Astawa, mengatakan tersangka ditangkap berawal dari laporan korban, I Wayan Antono, pada Rabu (24/6) pukul 17.00 Wita. Korban yang kos di Banjar Kaja, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung ini mengaku kehilangan sepeda gayung miliknya.

Sepeda itu hilang setelah selesai digunakan dan disimpan di depan pintu kos. Sekitar pukul 19.00 Wita korban asal Karangasem ini masuk ke kamar kos untuk beristirahat. Keesokan paginya, korban bangun dan dia tak lagi menemukan sepeda gayung kesayangannya itu. Kejadian itupun langsung dilaporkan ke Polsek Mengwi.

Menerima laporan itu, Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mengwi, Iptu Ketut Wiwin Wirahadi dan Panit Opsnal Iptu Made Mangku Buciana melakukan penyelidikan. Berdasarkan analisa dan olah TKP diperoleh informasi pelakunya dua orang, salah satunya adalah Muhamad Zaenal.

Selanjutnya pada, Rabu (15/7) polisi berhasil melacak tempat kos tersangka Zaenal dan langsung meringkusnya. Saat diinterogasi, pelaku asal Madura, Jawa Timur ini mengakui perbuatannya. Sepeda curian itu dijual Rp 1 juta dan uangnya dipakai bayar kos serta biaya hidup sehari-hari. "Pelaku melakukan pencurian sepeda di wilayah Abianbase dan Denpasar. Kasus ini masih kami kembangkan untuk mengetahui kemungkinan adanya lokasi lainnya," ungkap Kompol Astawa. *pol

Komentar