nusabali

Masuk Survei NasDem, Bagus Kertanegara Bayangi AMD

  • www.nusabali.com-masuk-survei-nasdem-bagus-kertanegara-bayangi-amd

DENPASAR, NusaBali
Partai NasDem Denpasar memperkencang perburuan kandidat Calon Walikota Denpasar 2020.

Salah satu tokoh masyarakat yang masuk sebagai kandidat Calon Walikota Denpasar dari Partai NasDem, yakni Made Bagus Kertanegara muncul membayangi Anak Agung Ngurah Manik Danendra yang akrab disapa Agung Manik Danendra (AMD) di NasDem.

Bagus Kertanegara yang notabene putra dari tokoh Denpasar, Prof Dr Merta Sutedja, asal Banjar Wangaya Kelod, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara ini intensif berburu tiket maju Pilkada Denpasar melalui Partai NasDem.

Bocoran yang diperoleh NusaBali di internal Partai NasDem AMD dan Bagus Kertanegara masuk dalam survei kandidat di NasDem. Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kota Denpasar, Ida Bagus Bima Putra, dihubungi NusaBali, Jumat (17/7) mengatakan saat ini ada beberapa tokoh yang dijajaki NasDem Denpasar untuk maju di Pilkada Denpasar 2020. Mulai AMD, tokoh Puri Tegal Denpasar Pemecutan, Anak Agung Ngurah Rai Iswara yang notabene adalah Sekda Kota Denpasar.

Sementara istri Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, yakni Ida Ayu Selly Fajarini sempat masuk survei. Namun dipastikan tidak bersedia maju di Pilkada Denpasar melalui Partai NasDem.

"Yang awal kita komunikasi itu dengan AMD dan Rai Iswara. Rai Iswara minta didukung dengan komunikasi ke Partai Golkar. Kalau Bu Selly Mantra sudah pasti beliau tidak mau maju," ujar Bima Putra. Selly Mantra tidak maju karena suaminya Rai Mantra memiliki etika.

"Jabatan Pak Rai Mantra masih sisa sampai 2021. Pak Rai Mantra kan orangnya tidak seperti politisi pada umumnya. Beliau punya komitmen dan memegang teguh etika. Apalagi beliau berpaket dengan I Gusti Ngurah Jaya Negara memimpin Denpasar saat  ini. Ya pastilah selesaikan dulu tugas sampai akhir masa jabatan, tanpa hiruk pikuk Pilkada," ujar Gus Bima Putra.  Sementara Bagus Kertanegara menurut Gus Bima Putra tokoh yang didekati Ketua DPD NasDem Denpasar. Bagus Kertanegara memang masuk daftar calon yang disurvei.

"Kami memang mendekati semua tokoh yang potensial maju. Nanti juga akan dikomunikasikan dengan Partai Golkar. Kan masing-masing melakukan survei dan inventaris kandidat. Termasuk Bagus Kertanegara yang Wakil Bendesa Adat Denpasar ini," ujar politisi asal Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur ini.

Gus Bima Putra mengatakan saat ini NasDem sedang menjajaki koalisi dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat. "Siapa yang akan dilahirkan sebagai kandidat, sementara ini juga masih kita jajaki, kita simulasikan sesuai perkembangan yang ada di bawah. Nanti kan induk partai akan memutuskan," tegas Gus Bima Putra.

Gus Bima menegaskan Partai NasDem dengan koalisinya, yakni Golkar menunggu moment juga di partai lain. "PDIP juga belum keluar paket calonnya. Ya kita lihat nanti. Yang jelas kita di NasDem akan ambil bagian di Pilkada dengan mengusung calon," tegas tokoh Semeton Karangasem ini. *nat

loading...

Komentar