nusabali

AirAsia Tambah Penerbangan Domestik

  • www.nusabali.com-airasia-tambah-penerbangan-domestik

JAKARTA, Nusabali
AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mulai Kamis (16/7) mengoperasikan kembali beberapa rute domestik dan menambah frekuensi penerbangan secara bertahap.

Sejumlah rute yang dilayani di antaranya Jakarta-Bali 63 kali per minggu, Jakarta-Surabaya 40 kali per minggu, Jakarta-Lombok 14 kali per minggu, Jakarta-Medan 21 kali per minggu dan Jakarta-Yogyakarta (Kulonprogo) 28 kali per minggu.

“AirAsia berupaya menjawab kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan menambah ketersediaan kursi pada rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Bali, serta membuka kembali rute domestik, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok. Kami juga menyediakan layanan fly-thru (transit) domestik bagi tamu yang ingin terbang lebih jauh, yaitu Medan-Bali, Medan-Lombok, serta Medan-Surabaya melalui Jakarta,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

Pihaknya terus berinovasi untuk memberikan berbagai kemudahan dengan menawarkan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kilogram untuk penumpang domestik. Kemudahan lainnya AirAsia menawarkan fleksibilitas ubah tanggal penerbangan tidak terbatas hingga 31 Desember 2020 bagi tamu yang memesan tiket baru antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020.

Pemindahan tanggal atau waktu penerbangan dapat dilakukan paling lambat 48 jam sebelum waktu keberangkatan semula. Kemudian kemudahan bawa bagasi di mana setiap tamu AirAsia diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal tujuh kilogram.

“Jika barang bagasi kabin melebihi ketentuan di atas, tamu dapat bagasikan barang bawaannya dan memanfaatkan jatah bagasi terdaftar (checked baggage) gratis hingga 15 kilogram untuk penerbangan domestik di Indonesia, atau dapat memesan jatah bagasi tambahan sebelum terbang,” katanya.

Sementara itu selama masa adaptasi kebiasaan baru, AirAsia Indonesia tetap melayani penerbangan sewa ke lebih banyak destinasi domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, serta pengiriman logistik dan bantuan. *ant

Komentar