nusabali

MU Kritik Jadwal Kontra Chelsea

Pogba Siap Teken Kontrak Lima Tahun

  • www.nusabali.com-mu-kritik-jadwal-kontra-chelsea

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya mendapat perlakuan tidak adil terkait jadwal perempat final Piala FA melawan Cheslea.

Menurut Solskjaer, MU mendapat waktu istirahat lebih pendek dibanding Chelsea. Ya, MU akan menghadapi Chelsea pada semifinal Piala FA, Senin (20/7) dini hari Wita, di Wembley. Laga semifinal lain mempertemukan Manchester City melawan Arsenal, Minggu (19/7) dinihari Wita.

MU memiliki jadwal padat jelang duel melawan Chelsea ini. Situasi yang sama sejatinya juga dialami klub-klub lain. Mereka juga harus bermain di Premier League yang jadwalnya sangat padat.

Sebelum lawan Chelsea di Piala FA, United lebih dulu harus bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan ke-36 Premier League, di Selhurst Park, Jumat (16/7) dinihari Wita. MU punya 3 x 24 jam untuk recovery dan Chelsea memiliki waktu lebih lama, karena memainkan laga pekan ke-36 pada Rabu (15/7) dinihari Wita.

Kondisi itulah yang dikeluhkan Solskjaer dan merasa khawatir timnya bakal kehabisan tenaga saat berjumpa Chelsea. Dan, itu bakal berdampak pada jalannya laga dan peluang MU melaju ke final.

"Ada kekhawatiran (kelelahan), itu pasti, bahwa Chelsea memiliki waktu istirahat dan pemulihan 48 jam lebih banyak dari kita. Tidak adil," kata Solskjaer, Kamis (16/7).

Sementara itu, gelandang MU Paul Pogba dikabarkan selangkah lagi menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun di Old Trafford. Menurut The Sun, Kamis (16/7), MU kemungkinan akan mengumumkan kabar gembira itu pada akhir musim ini.

Masa depan Paul Pogba bersama MU menjadi spekulasi sejak musim panas lalu. Penyebabnya, Pogba ingin mencari pengalaman baru, yang kemudian dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus. Namun, MU bersikukuh tidak melepas pemain Prancis itu.  

Sepanjang musim ini, Pogba lebih banyak berkutat dengan cedera. Namun, setelah lockdown dan pulih dari cedera, dia terus dipercaya menjadi tulang punggung lini tengah bersama Bruno Fernandes dan Nemanja Matic.

Meskipun terlihat lelah dan membuat dua kesalahan saat MU diimbangi Southampton, Selasa (14/7) dini hari Wita, Pogba secara umum bermain cukup bagus. Dia juga mengungkapkan kebahagiaan bisa kembali bermain setelah sekian lama menepi karena cedera. *

Komentar