nusabali

9 Koperasi di Bangli Terima Penghargaan

  • www.nusabali.com-9-koperasi-di-bangli-terima-penghargaan

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, memberikan penghargaan kepada 9 koperasi di Bangli.

Penghargaan diserahkan bertepatan dengan perayaan Hari Koperasi ke-73 di Ruang Rapat Krisna Kabupaten Bangli, Kamis (16/7). Bupati mengingatkan pengurus koperasi untuk mampu mengembangkan usahanya, tak hanya berkutat di simpan pinjam.

Ada pun koperasi simpan pinjam yang diberikan penghargaan yakni KSP Gotra Jehem Sejahtera, KSP Mitra Dana Niaga, dan KSP Gapoktan Budi Luhur. Koperasi jasa yang dapat penghargaan yakni KSU Selat Telu, KSU Sari Arta Nadi, dan KSU Giri Cendana. Kelompok koperasi konsumen yang diberikan penghargaan yakni KSU Sri Dharma Kerti, KSU Dharma Yasa Kerti, dan KSU Cingkreman Warga. Sebanyak 12 koperasi yang dinilai sejak Januari hingga Maret lalu, namun 9 yang mendapatkan penghargaan saat perayaan Hari Koperasi ke-73 di kantor Bupati Bangli.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, mengatakan koperasi harus mampu mandiri juga harus bisa bergerak di bidang usaha lain. Tidak hanya simpan pinjam, perdagangan maupun pertokoan. Ke depan koperasi harus berkolaborasi dengan BUMDes, LPD, dan BUMDA. Pengusaha koperasi diingatkan saling membantu agar semua koperasi di Kabupaten Bangli lebih maju dan tidak ada koperasi kurang sehat. “Mudah-mudahan ke depan koperasi-koperasi yang belum mendapatkan penghargaan akan berusaha meniru manajemen koperasi yang sudah bagus,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangli, Ni Luh Ketut Wardani, mengatakan penilaian koperasi berprestasi ini untuk mengetahui capaian kinerja koperasi. “Capaian kinerja dilihat dari aspek organisasi, aspek tata laksana dan manajemen, aspek produktifitas, aspek manfaat serta aspek dampak bagi koperasi tersebut," jelasnya.  Adapun jumlah koperasi yang dinilai dari Januari hingga Maret sebanyak 12 koperasi. Penilaian dilakukan sesuai jenis koperasi. Koperasi simpan pinjam dengan 4 peserta, koperasi jasa dengan 4 peserta, dan koperasi konsumen dengan 4 peserta. *esa

loading...

Komentar