nusabali

Trio Bali United Muda Siap Jalani Program Timnas U-16

  • www.nusabali.com-trio-bali-united-muda-siap-jalani-program-timnas-u-16

BEKASI, NusaBali
Trio Bali United yang bergabung skuat Timnas Indonesia U-16 siap menjalani program latihan yang menuntut kondisi fisik prima.

Ketiga pemain itu, adalah Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, dan Made Putra Kaicen. Meraka menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan ketat selama di Bekasi.


Seperti dikatakan Kadek Arel, bahwa protokol kesehatan dalam pemusatan latihan difokuskan pada kesehatan setiap pemain.  Menurutnya, protokol kesehatan di pemusatan latihan kali ini hampir secara umum sama.

“Kami pemain diminta untuk bisa menjaga jarak satu pemain dengan yang lain. Rajin mencuci tangan dan memperhatikan kesehatan. Awal kedatangan kami dalam latihan tim ini juga sudah ada rapid test untuk semua pemain dan tim official," ujar Kadek Arel.

Kadek Arel pun menceritakan mengenai kondisi fisiknya dan kedua rekannya dari Bali dalam program latihan yang diberikan tim pelatih di Bekasi. Dia mengakui sudah menjalani program fisik yang diberikan tim pelatih sebelum berangkat ke Bekasi.

"Beberapa hari pertama latihannya memang lebih ke situasi adaptasi dengan tim dan mengembalikan kondisi fisik. Saya secara pribadi tentu sudah siap mengenai program latihan fisik karena sudah persiapan sebelumnya di Bali dibantu coach Pasek Wijaya," kata Kadek Arel, di laman resmi Bali United.

Sementara itu, tiga dari 26 pemain Timnas U-16 yang mengikuti pemusatan latihan (training centre) di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi, nantinya akan tereliminasi. Hal itu sesuai regulasi, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan 23 pemain di Piala AFC U-16.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan fondasi timnya telah terbentuk. Namun, posisi 26 pemain belum terjamin. DIa mengakui sudah punya kerangka tim. Bima Sakti juga masih mencari komposisi terbaik dalam skuadnya saat ini. Untuk itu, dia akan membuka kesempatan adanya muka baru di Timnas U-16.

Setelah TC berakhir, Bima Sakti akan menggelar evaluasi dan akan mempertimbangkan kemungkinan mengikutsertakan pemain baru pada TC selanjutnya, yang kemungkinan pada Agustus 2020. *

Komentar