nusabali

RD Terjun ke Dunia Politik

  • www.nusabali.com-rd-terjun-ke-dunia-politik

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrat.

Madura United, klub yang dibesutnya, pun menghormati pilihan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan. RD jadi kader Partai Demokrat dan dilantik pada Selasa (14/7).

RD sendiri masih aktif, dengan menangani Madura United sebagai manajer-pelatih Sape Kerrab. Terkait keputusannya gabung Partai Demokrat, ada kabar RD ditawari menjadi calon Wakil Bupati Lampung Tengah. Poster wajahnya bersama calon Bupati Nessy Kalvia Mustafa, tersebar luas.

RD, yang purnawirawan TNI AL berpangkat mayor itu, mengakui kabar tersebut saat dikonfirmasi wartawan pada, Sabtu (11/7). Ketika itu dia mengaku sedang mempertimbangkan tawaran menjadi Calon Wakil Bupati Lampung Tengah.

Terkait hal itu, Madura United tak akan menghalang-halangi dan menghormati keinginan RD. Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengatakan, pelatih juga punya hak berparpol (Partai Politik). Walaupun, sebenarnya Achsanul sebagai mantan politisi (politikus), tak pernah diskusi tentang politik dengan RD. Achsanul juga menjelaskan, RD masih akan melanjutkan komitmennya di Madura United, karena terikat kontrak satu musim, saat diresmikan pada akhir Desember 2019.

Sementara Direktur Madura United, Haruna Soemitro, juga tak keberatan dengan keputusan RD. "Bagus, Welcome to the jungle," ujar Haruna. *

Komentar