nusabali

Chelsea Amankan Tiga Besar

Gol Giroud Taklukkan Norwich

  • www.nusabali.com-chelsea-amankan-tiga-besar

Persaingan ke Liga Champions begitu ketat, hingga pemain tampak gugup. Namun, Lampard memilih fokus memikirkan permainan Chelsea, yang dirasa masih begitu gugup.

LONDON, NusaBali
Susah payah mengatasi rasa gugup, Chelsea hanya menang tipis 1-0 saat menjamu Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris, di Stamford Bridge, Rabu (15/7) dinihari Wita. Di laga itu, The Blues gugup akibat tekanan persaingan ke Liga Champions

Meski mendominasi dengan 22 tendangan ke arah gawang, The Blues hanya mencetak satu gol lewat sundulan Olivier Giroud. Kini Chelsea masih di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Sedangkan Norwich tetap terdegradasi musim depan, dengan nilai 21.

Lampard tak menampik, persaingan ke Liga Champions begitu ketat, hingga pemain tampak gugup. Namun, Lampard memilih fokus memikirkan permainan Chelsea, yang dirasa masih begitu gugup.

"Ini salah satu pertandingan yang menyulitkan. Kami tahu jadwal kami berat, tapi semuanya juga begitu. Inilah Premier League dan dia tidak pernah mudah," kata Lampard,.

Usai kemenangan itu, kata Lampard, Chelsea bisa duduk tenang dan sambil menyaksikan tim lain. Kemudia, katanya lagi, dia akan fokus melawan MU di semifinal Piala FA, Senin (20/7) dinihari nanti. Lampard menuntut timnya ekstra fokus, karena MU sudah mengalahkan Si Biru tiga kali musim ini.

"Ada perasaan gugup untuk alasan yang bisa dimengerti, jadi saya senang. Kami berjalan agak lambat di 10-15 menit di babak kedua. Kemudian kami mulai bisa mengalirkan bola dan ada sebuah sikap dalam permainan kami, tapi kami bisa meningkatkannya.

Olivier Giroud menilai bahwa The Blues harusnya bisa cetak banyak gol. Namun dia menilai, timnya bersabar dan menggerakkan bola dengan cepat melawan tim yang bermain sangat bertahan.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol karena memiliki banyak penguasaan bola.Tim ini sedikit di bawah tekanan juga karena tahu kami membutuhkan kemenangan, jadi kami senang dengan hasil ini," kata Giroud.

Usai kemenangan atas Norwich, kini Chelsea untuk sementara menjauh dari kejaran Leicester City dan MU di klasemen Liga Inggris. Namun The Foxes dan The Red Devils baru menjalani pekan ke-36, Jumat (17/7) dini hari Wita. Leicester menjamu Sheffield United di King Power Stadium. Sedangkan MU ke kandang Crystal Palace di Selhurst Park.

Sedangkan dua  pertandingan sisa, Chelsea akan menghadapi dua lawan kuat, yakni Liverpool dan Wolverhampton. Selain lawan Sheffield, Leicester akan menghadapi Tottenham Hotspur dan MU.

Sedangkan MU masih akan berduel dengan West Ham Unted selain menghadapi Crystal Palace dan Leicester. *

Komentar